Cara Membuat Anak Kembar

553

Pasangan yang sudah menikah pasti ingin sekali mendapatkan seorang anak yang diidam-idamkan untuk mengisi kebahagiaan yang hampir sempurna itu. Beberapa orang pun banyak yang sering menanyakan bagaimana cara membuat anak kembar ya? Anak kembar terjadi ketika beberapa sperma berhasil masuk kedalam satu sel telur yang sama. Bila sperma yang masuk ke dalam sel telur didapatkan dua buah maka akan terjadi anak kembar dua jika sperma yang masuk ke dalam sel telur tiga buah maka akan menjadi anak kembar tiga dan seterusnya.

Lalu bagaimana caranya mendapatkan anak kembar yang sangat sulit untuk dilakukan bahkan beberapa orang sering melakukan pemprograman untuk mendapatkan anak kembar. Mendapatkan anak kembar biasanya terjadi tanpa melakukan program hal ini bisa dikarenakan salah satu orang tuanya sudah memiliki gen kembar yang sangat kental didalam keluarganya sehingga tidak membutuhkan ramuan lain untuk bisa mendapatkan anak kembar. Walaupun demikian jika anda memprogramkan untuk mendapatkan anak kembar anda pun harus bisa membagi kasih sayang yang sama ratanya sehingga diantara satu sama lain tidak terjadi kesalah pahaman atau bahkan terjadi ketidak serasian satu sama lain. Nah disini akan dibahas sedikit trik mendapatkan anak kembar.

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah melakukan invitro fertilization atau IVF. IVF ini merupakan sebuah jenis teknologi yang sudah sering digunakan untuk memproduksi kehamilan. Produk ini dibuat khusus pada bidang reproduksi untuk dimanfaatkan dalam membantu proses pembuahan. IVF ini sering disebut juga dengan bayi tabung dimana ketika anda melakukan ini anda akan diberikan beberapa obat kesuburan sebelum dilakukannya prosedur hal ini dilakukan untuk memberikan peluang besar terjadinya kehamilan.

Pada proses ini sel telur wanita dan sperma laki laki akan dikeluarkan sebelum dibuahi. Setelah dikeluarkan maka keduanya akan dimasukan kedalam inkubasi bersama di laboratorium yang nantinya akan berbentuk menjadi sebuah embrio. Setelah melalui beberapa rangkaian prosedur, dokter akan menempatkan embrio tersebut kedalam rahim perempuan. Untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya embrio tumbuh maka ketika dimasukan kedalam IVF pasti lebih dari satu sel telur maupun sperma.

Dengan ini pun sangat mudah untuk mendapatkan anak kembar. Cara yang kedua adalah mengkonsumsi obat obat kesuburan yang diberikan oleh dokter. Obat obat yang diberikan biasanya membantu untuk meningkatkan kesuburan dengan cara meningkatkan jumlah sel telr yang akan diproduksi pada indung telur perempuan. Jika dibuat lebih banyak sel telur maka kemungkinan untuk mendapatkan lebih dari satu sel telur yang akan dilepas dan dibuahi semakin besar. Sehingga dengan pelepasan sel telur yang banyak tersebut kemungkinan mendapatkan anak kembar pun semakin besar.

Jenis jenis obat kesuburan yang biasanya digunakan adalah clomiphene yang dimana obatnya hanya bisa di resepkan oleh dokter dengan dosis yang tergantung dari penggunanya. Lalu adana gonadotropin yang dimana jenis obat ini diberikan melalui sebuah suntikan. Suntikan hormone ini merangkan folikel yang diberikan atau dikombinasikan dengan LH atau Luteinizing Hormone. Hormone yang ada disini dibuat secara alami oleh otak dan memberikan sinyal kepada ovarium untuk dapat menghasilkan satu sel telur untuk setiap bulannya. Ketika sebuah suntikan diberikan maka sinyal ovarium akan langsung menghasilkan banyak sel telur. Dengan hal ini pun untuk mendapatkan sikembar akan semakin mudah. apapun caranya yang pasti harus tetap berikhtiar dan juga berdoa untuk mendapatkan yang terbaik ya bunda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.