Beckham Harus Tinggalkan Persib Sementara Untuk Penuhi Panggilan Timnas U-19

606

Berita Bandung terkini, menjelang bergulirnya putaran dua Liga 1 2019, Persib Bandung harus bersiap siap untuk kehilangan salah satu pemain mudanya. Beckham Putra Nugraha adalah pemain muda yang dimaksud. Beckham Putra Nugraha yang tampil bagus di Timnas Indonesia U-18 sekarang ini mendapat panggilan dari Timnas U-19. Gelandang serang ini dipanggil Timnas U-19 untuk bisa mengikuti program pemusatan latihan atau training center di Yogyakarta mulai hari Kamis 29 Agustus 2019.

Menurut laman resmi Persib Bandung, pemusatan latihan tersebut adalah rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi dua laga persahabatan yang akan diselenggarakan di bulan September mendatang. Pemanggilan gelandang muda tersebut telah tertuang didalam surat PSSI nomor 3278/AGB/657/VIII-2019 tertanggal 26 Agustus 2019.

Didalam surat tersebut tertulis jika Tim Nasional U19 Putra Indonesia akan menyelenggarakan Pertandingan Persahabatan melawan Tim Nasional U19 Iran pada tanggal 4 September 2019 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Dan pada tanggal 7 September 2010 di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi. Sehubungan dengan hal itu PSSI akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional U19 Putra sebagai persiapan untuk menghadapi pertandingan tersebut. Oleh karena itu dipanggilnya saudara Beckham Putra Nugara oleh PSSI. Tulisan surat tersebut berisi tandatangan Sekretaris Jenderal Ratu Tisha dilaman resmi Persib Bandung.

Adik kandung Gian Zola tersebut rencananya akan mengikuti agenda bersama Timnas U19 hingga 8 September mendatang. Ada sisi positif yang bisa dilihat bobotoh dibalik hasil imbang 1 -1 antara Persib Bandung kontra tuan rumah Perseru Badak Lampung FC. Sisi positif tersebut adalah adanya aks yang menawan dari Beckham Putra Nugraha selaku pemain muda. Kembali merumputnya Beckham Putra Nugaraha setelah sekian lama absen. Dirinya kembali bermain setelah selesainya agenda Timnas Indonesia U-18. Pelatih Robert Albert menaruh kepercyaan terhadap Beckham untuk bermain dilaga tersebut. Dipertengahan babak kedua Beckham baru dimasukkan untuk menggantikan Erwin Ramdhani.

Penampilan pemain bernomor punggung 7 ini didalam laga tersebut cukup impresif. Memang dirinya tidak mampu menyumbangkan gol tetapi dirinya dapat menciptakan beberapa peluang emas. Adik kandung Gian Zola tersebut mendapat pujian yang cukup mengalir deras. Meski begitu Beckham enggan jemawa dengan pujian yang dilayangkan kepadanya.

Dilaman resmi Persib pada hari senin 26 Agustus 2019 lalu Beckham mengatakan jangan pernah cepat merasa puas dengan pujian karena perjalanan memang masih sangat panjang. Yang pasti menurutnya harus terus belajar dan bekerja keras untuk bisa mewujudkan apa yang telah dicita citakan. Bagi remaja yang sering dipanggik Etam ini masuk untuk menggantikan pemain lainnya bukanlah masalah. Hal tersebut justru semakin membuatnya semakin termotivasi didalam berkarir bersama Persib Bandung. Beckham mengatakan semoga semua yang telah dipelajarinya dapat bermanfaat untuk kemajuan Persib kedepannya.

Dilaga tersebut setidaknya ada dua momen momen aski Beckham yang sangat menarik perhatian. Yang pertama adalah pada saat Beckham mengecoh tiga pemain belakang Perseru Badak Lampung dan tinggal berhadapan dengan kiper lawannya. Tetapi sayang terlalu melambung tinggi bola lob yang dilepaskannya. Aksi keduanya adalah pada saat dirinya menyambar bola liar didalam kotak penalty. Kiper lawan masih bisa menepis bola hasil tendangannya.

Memang menjelang pertandingan Persib Bandung VS PSS Sleman, Persib Bandung harus rela kehilangan salah satu pemain muda terbaiknya Beckham Putra Nugraha.

Leave A Reply

Your email address will not be published.