REVIEW SINGKAT DARI ALL NEW BMW X3 2018

526

All-New BMW X3 merupakan model kendaraan BMW seri X yang pertama yang diperkenalkan pada “Year of the X” BMW. BMW tetap mengutamakan kenyamanan serta kemampuan berkendara impresif di medan on-road maupun off-road. On a mission menjadi spirit yang diemban oleh All-New BMW X3 dengan mengimplementasikan karakter sporty dan premium.

Tidak salah memang jika All-New BMW X3 xDrive20i Luxury mengemban misi untuk berkendara impresif di medan on-road maupun off-road. Di bawah kap mesin, All-New BMW X3 xDrive20i Luxury dibenamkan mesin 2.0 liter BMW TwinPower Turbo 4-silinder dengan teknologi High Precision Direct injection, Double-Vanos, dan Valvetronic. Didukung transmisi 8-speed Steptronic dengan predictive gear shift dan teknologi penggerak permanen all-wheel-drive BMW xDrive, mesin ini menghasilkan performa 184 hp/290 Nm.

Sistem penggerak pada BMW xDrive yang diusung BMW kini lebih ‘cerdas’ dan mengakomodir beragam macam kontur jalanan dengan dinamis. Pasalnya kini mobil ini bersinergi dengan teknologi Variable Sport Steering dan Performance Control yang siap mentransfer feedback kemudi lebih baik kala berkendara. Teknologi Driving Experience Control (Sport, Comfort, Eco), Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), dan Hill Descent Control (HDC) kini juga terkoneksi dengan BMW xDrive, sehingga membuat mobil lebih piawai bermanuver dalam kecepatan tinggi, sekaligus lebih aman saat melintasi jalan off-road.

Untuk di dalam kota sendiri, misalkan di Kota Jakarta, dengan keadaan jalan yang padat dan juga macet, kita pasti merasa All-New BMW X3 xDrive20i Luxury ini benar-benar memanjakan. Saat jalanan macet, Driving Experience Control tipe Eco sangat cocok untuk digunakan karena tenaganya yang lembut. Sementara pada saat jalan kosong dan ingin memacu adrenalin, mode Sport adalah jawabannya untuk mobil ini.

Sementara itu, mode Comfort cocok untuk jalanan sedang, atau ketika kita ingin bersantai. Tenaga mesin pun cukup, tidak meledak-ledak seperti mode Sport. Pengaturan Driving Experience Control ini dapat dilakukan melalui tombol individual yang berada di tengah, bersebelahan dengan tuas transmisi dan iDrive Controller. BMW mengklaim bahwa mobil ini dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 8,3 detik saja. Konsumsi bahan bakar sebanyak 6,6 liter per kilometer terbayar dengan kinerja mesin yang impresif dan memanjakan.

Masuk ke dalam kabin, kami disambut dengan Welcome Light Carpet yang berguna saat kurang penerangan dan malam hari. Pada bagian atap pun tersemat panoramic sunroof. Ketika dibuka, kami dapat merasakan kabin yang terkesan lebih luas. Mood di dalam kabin juga bisa diatur berdasarkan dengan ambient light yang tersedia dalam warna hijau, oranye, merah, biru, putih, dan bronze.

Dengan varian Luxury Line, untuk pertama kalinya All-New BMW X3 hadir membawa material kulit baru, yaitu Vernasca Leather. Jenis kulit ini memiliki kualitas satu tingkat lebih tinggi di atas Dakota Leather yang sebelumnya menjadi material kulit standar pada BMW X3. Di bagian door trim, Vernasca Leather berpadu dengan trim dari kayu oak. Lebih detail soal interior, aura kokpit futuristik khas BMW 5 Series terasa di dalam kokpit All-New BMW X3. Tak heran jika anda akan merasa seperti sedang berada di dalam sedan ketika mengendarai BMW X3 xDrive20i Luxury.

Seperti BMW dengan kode produksi depan G, BMW X3 xDrive20i Luxury juga sudah dilengkapi BMW Display Key yang menjadi kunci mobil utama, sekaligus “pusat informasi” mobil. Setelah Anda melihat penjelasan singkat diatas, Maka tidak Heran jika Harga BMW X3 terbilang “pantas” dengan semua fitur yang terdapat di dalamnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.