Ini Kontribusi untuk Negeri yang Bisa Anda Lakukan sebagai K-Popers

534

K-Popers adalah sebutan bagi orang-orang yang menyukai musik korea. Sebutan K-Popers biasanya diberikan oleh orang-orang yang tidak suka budaya Korsel. Sesama penggemar biasanya menyebut diri mereka sendiri sebagai fangirl, fanboy, atau stan. Tak ada salahnya kok menjadi K-Popers. Anda juga bisa ikut berkontribusi untuk membangun negeri. Apa saja Kontribusi yang bisa Anda lakukan?

  • Membawa Nama Indonesia di Setiap Kesempatan

K-Popers sebenarnya lebih punya jiwa nasionalisme dibandingkan dengan orang-orang biasa, lho. Pada setiap kesempatan, K-Popers selalu berusaha untuk membawa atau menyebut nama Indonesia. Ini sudah cukup untuk menjadi bukti bahwa K-Popers tidak hanya mengagung-agungkan budaya luar, tetapi juga mencoba membawa nama Indonesia supaya lebih dikenal oleh masyarakat luar.

Ini adalah salah satu kontribusi yang bisa Anda lakukan untuk membuat Indonesia dikenal oleh warna dunia. Sebagai K-Popers, Anda juga harus lebih mencintai negeri sendiri. Bagaimanapun, Nusantara adalah tempat terbaik yang selama ini telah Anda tinggali.

  • Mengajak Sesama K-Popers dari Luar Negeri untuk Datang ke Indonesia

Jangan salah, hubungan antar sesama penggemar suatu boyband bisa jadi sangat erat lho. Berawal dari menyukai grup idola yang sama, kedekatan antar sesama penggemar bisa semakin erat meskipun berbeda negara. Mereka juga sering mengadakan pertemuan, entah di Korea atau di negara asal masing-masing.

Pada kesempatan ini, jangan lupa untuk terus mempromosikan Indonesia. Ajak teman-teman sesama fangirl atau fanboy untuk datang ke Indonesia. Dengan begitu, Anda juga bisa berkontribusi dalam meningkatkan devisa negara.

  • Bekerja Keras untuk Membangun Negeri

Menjadi penggemar K-Pop sedikit banyak mengajari kita tentang bagaimana manisnya sebuah perjuangan. Sebelum sukses seperti sekarang, semua anggota K-Pop pasti melewati proses perjuangan yang luar biasa. Sebagai K-Popers, Anda pasti mengerti perjuangan idola Anda.

Melalui hal tersebut, Anda juga bisa melakukan hal yang sama untuk hidup Anda. Berjuanglah lebih keras lagi. Jangan patah semangat untuk mewujudkan mimpi. Ingat, sebuah perjuangan akan berakhir indah jika dijalankan secara sunggu-sungguh dan ikhlas. Perjuangan Anda pasti bermanfaat untuk negeri tercinta kita.

  • Mengembangkan Kemampuan Berkomunikasi

Sebagai penggemar lintas negara, Anda tentu ingin bisa berkomunikasi dengan sesama penggemar bahkan idola Anda. Cara yang banyak dilakukan adalah belajar bahasa Inggris atau belajar bahasa Korea. Anda juga bisa belajar secara otodidak melalui internet, lho.

Referensi : IDN Times

Leave A Reply

Your email address will not be published.