Harapan Masyarakat untuk Semua Tingkat Pelayanan Kesehatan

475

Pelayanan kesehatan juga merupakan salah satu tolak ukur dari kemajuan sebuah negara. Ketika pelayanan kesehatan diberikan dengan optimal maka ini akan membantu mengatasi jumlah angkat sakit dan penyebarannya. Dilansir melalui berita pilpres 2019, ketika pelayanan kesehatan diberikan dengan cara yang terbaik dapat membuat masyarakat puas dan tidak menimbulkan banyak isu negatif.

1. Sikap dan Perilaku Tenaga Kesehatan

Harapan yang paling utama tentunya terkait dengan tenaga kesehatan. Masyarakat berharap tenaga kesehatan medis dan non medis yang terlibat bisa memiliki sikap dan perilaku yang ramah. Ini penting sekali dalam pelayanan publik agar masyarakat merasa nyaman dan tidak menimbulkan banyak isu negatif.

2. Efektif dan Efisien Pelayanan

Harapan selanjutnya untuk pelayanan kesehatan adalah efektif dan efisien dalam pemberian pelayanan kesehatan. Dimulai dari pelayanan administrasi yang diberikan oleh tenaga non medis untuk pendataan. Harapannya pelayanan di meja administrasi tidak memakan waktu yang lebih dari 30 menit.

Efektifnya paling lama 10 menit sudah selesai agar dapat meminimalisirkan antrean yang panjang. Pelayanan akan lebih efisien jika disediakan pendaftaran secara online sehingga masyarakat bisa datang sesuai dengan waktu yang sudah tersedia.

Estimasi waktu bisa dilihat dengan jelas di aplikasi online yang disediakan. Pelayanan yang dilakukan dengan pendaftaran online bisa berjalan dengan optimal jika menggunakan paket kuota terbaik. Anda bisa mendapatkan #Super4GKuota terbaik dengan menggunakan SMARTFREN.

Ada banyak pilihan kuota yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Lebih asyik lagi Anda bisa ikut serta #KuotakanSuaramu. Anda bisa menggunakan kartu ini untuk semua jenis smartphone yang menggunakan jaringan 4G. Harga lebih murah dan lebih memuaskan untuk mengakses apa saja di internet dan keperluan lainnya dalam pelayanan kesehatan.

3. Kebersihan Tempat

Kebersihan dari tempat pelayanan kesehatan berupa rumah sakit atau puskesmas yang masuk dalam kategori pemerintahan sering menjadi keluhan. Kebersihan di pelayanan ini seringnya membuat masyarakat tidak nyaman. Hal ini tentu saja menjadi sebuah masalah dalam kepuasan pelayanan.

Jadi wajar saja jika banyak pasien yang lebih memilih untuk mengambil rumah sakit atau pun klinik yang di bawah naungan swasta. Harapannya ke depan kebersihan tempat pelayanan kesehatan ditingkatkan dan dijaga dengan optimal.

Bagaimana pun juga kebersihan merupakan bagian penting dari kesehatan. Cara meningkatkan kebersihan ini bisa dengan menggunakan tenaga petugas kebersihan yang lebih dioptimalkan. Selain itu bisa dengan menyediakan banyak tong sampah agar tidak ada lagi sampah yang dibuang sembarangan. Bisa juga dengan menempel banyak pemberitahuan terkait kebersihan.

4. Transparan Biaya

Biaya pelayanan kesehatan kerap dikeluhkan dan sering sekali menjadi wacana. Harapannya ke depan biaya pelayanan kesehatan bisa lebih transparan. Tujuannya agar tidak terjadi bentuk penindasan dalam pelayanan. Selain itu pelayanan dapat diberikan sama rata tanpa ada perbedaan kepada setiap pasien yang melakukan pengobatan.

Transparan biaya ini tentunya bisa disampaikan dengan detail kepada pasien selama menjalani pengobatan di rumah sakit. Seperti adanya BPJS ada biaya yang konsisten dan jelas tanpa adanya perubahan mendadak. Transparan biaya ini pun untuk menghilangkan berbagai permasalahan dari pasien yang mengeluhkan biaya mahal.

Beberapa harapan ini tentunya dapat terwujud dengan kerja sama dari semua pihak. Baik dari tenaga kesehatan, dinas kesehatan, menteri kesehatan, bahkan masyarakat yang ada. Tidak ada harapan yang bisa terwujud tanpa melakukan upaya secara bersama-sama. Semua ingin yang terbaik untuk Indonesia ke depannya maka mari diwujudukan bersama harapan yang besar ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.