Resep Obat Tradisional Sakit Maag Terbukti Manjur dan Berkhasiat



Resep Obat Tradisional Sakit Maag Terbukti Manjur dan Berkhasiat – Maag adalah sebuah penyakit yang diakibatkan oleh peradangan lambung. Umumnya, para penderita maag akan merasakan perih dan mulas pada perut mereka. Penyakit maag banyak menyerang orang yang pola makannya tidak teratur, terlalu banyak memakan makanan pedas dan masam, mengkonsumsi minuman beralkohol dan terlalu stress.

Sebenarnya sakit maag mudah disembuhkan, tapi bisa kumat atau kambuh kembali ketika penderita telat makan. Kebanyakan penderita maag selalu siap-sedia membawa obat kemana-mana agar sewaktu-waktu kalau kambuh bisa segera disembuhkan. Namun, mengkonsumsi obat-obatan kimia dalam jangka panjang bisa mengakibatkan banyak kerugian. Oleh karena itu, kami menyarankan pada pembaca untuk menggunakan resep obat tradisional sebagai penyembuh sakit maag.

Resep Obat Tradisional Untuk Sakit Maag
Ada tiga resep obat tradisional untuk menyembuhkan sakit maag yang bisa dicoba. Kesemuanya menggunakan bahan-bahan alami, seperti kunyit, buah dan daun alpukat serta madu dan lidah buaya. Namun, jangan berharap penyakit maag pembaca bisa sembuh total, karena resep tersebut hanya untuk menyembuhkannya ketika sedang kambuh. Memperhatikan pola makan dan menghindari penyebab-penyebab sakit maag adalah cara terbaik untuk mencegahnya kambuh kembali.

1. Kunyit Sebagai Ramuan Tradisional Sakit Maag
Seperti yang kita ketahui, kunyit terkenal sebagai obat sakit perut sejak dulu. Kunyit bisa mengobati nyeri perut, mulas hingga sakit maag. Terdapat kandungan zat aktif seperti minyak atsiri dan kurkumin yang membuatnya berkhasiat mengobati maag. Resep obat tradisional dari kunyit berikut bisa menyembuhkan maag akut hingga maag kronis:
  • Siapkan sekitar 50 gram kunyit yang telah dicuci bersih
  • Iris kecil dan parut kunyit tersebut
  • Tuangkan air panas pada parutan kunyit dan peras airnya
  • Minumlah perasan air kunyit dua kali sehari hingga sakit maag sembuh
2. Buah dan Daun Alpukat
Buah alpukat memiliki kandungan vitamin A, B komplex, D dan E yang dapat mengatasi sakit maag. Pembaca bisa mengkonsumsi alpukat secara mentah atau menjadikannya jus tanpa gula. Selain buahnya, ternyata daun alpukat cukup efektif untuk mengobati maag kronis. Berikut adalah resep obat maag tradisional dengan daun alpukat:
  • Siapkan 5 lembar daun alpukat bersih dan iris kecil-kecil
  • Tuangkan air panas pada irisan daun. Tunggu sampai hangat dan berubah warna
  • Minum air daun alpukat ketika masih hangat
Resep Obat Tradisional Sakit Maag
3. Kombinasi Madu dan Lidah Buaya
Madu berkhasiat menyembuhkan segala penyakit, dua di antaranya meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi lambung dari kuman serta bakteri. Sementara lidah buaya mengandung minyak atsiri, sama seperti kunyit. Zat aloemoedin dan aloebarbadiod dalam lidah buaya juga mampu melancarkan sistem pencernaan, sehingga menghindarkan pembaca dari penyakit maag.
  • Resep obat tradisional dari madu dan lidah buaya untuk menyembuhkan maag sebagai berikut:
  • Siapkan 5 ons lidah buaya. Potong-potong dan cuci sampai lendirnya hilang
  • Haluskan lidah buaya yang sudah bersih dengan blender
  • Tuangkan madu secukupnya dan aduk-aduk
  • Minum obat tradisional campuran madu dan lidah buaya ini dua kali sehari untuk mengobati maag
Resep obat tradisional sakit maag di atas terbukti manjur dan berkhasiat. Walaupun proses penyembuhannya tidak secepat obat-obatan kimia, namun tidak memberi efek apapun bagi kesehatan mengingat bahan yang digunakan berasal dari alam. Coba salah satu resep obat tradisional tersebut dan rasakan efeknya pada penyakit maag Anda.

Jika kamu masih ingin mencari resep obat tradisional lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada di situs ini.
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Obat Tradisional Sakit Maag Terbukti Manjur dan Berkhasiat"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish