Ini Dia Beberapa Tips Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

379
Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kehamilan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan suami istri diseluruh dunia. Dengan demikian, maka tak heran jika kita akan melakukan yang terbaik selama masa kehamilan.
Ada berbagai pantangan dan rintangan yang harus dihadapi di usia kehamilan muda. Tapi bunda tidak perlu khawatir, berikut dibawah ini ada beberapa tips sehat untuk ibu hamil muda:
1. Selalu Memenuhi Kebutuhan Nutrisi
Tips sehat pertama untuk ibu hamil muda, yakni selalu memenuhi kebutuhan nutrisi.Menurut para dokter kandungan, di usia kehamilan muda ini anda dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi asam folat. Mengapa harus demikian? Pasalnya, asam folat tersebut dapat mendukung bagi pertumbuhan janin selama kehamilan. Adapun mengenai berbagai jenis makanan yang kaya akan kandungan asam folat seperti kentang, telur, brokoli, umbi-umbian, susu khusus ibu hamil, kacang polong, kacang merah, salmon, dan lain sebagainya.
2. Berolahraga Secara Rutin dan Teratur
Pada dasarnya, wanita yang sedang hamil itu memang diharuskan untuk memperbanyak waktu istirahatnya. Namun, bukan berarti juga bahwa bunda harus berdiam diri saja selama seharian penuh. Dalam hal ini bunda disarankan untuk melakukan olahraga ringan secara rutin dan teratur seperti senam kegel, senam kehamilan, aerobic, berenang, jogging, jalan santai, dan jenis  olahraga ringan lainnya. Tak perlu berlama-lama, dengan durasi 15 – 20 menit juga sudah cukup untuk bunda lakukan.
3. Hindari Semua Hal-hal Yang Dapat Mengancam Kondisi Janin
Tips sehat berikutnya yang harus diketahui oleh ibu hamil muda, yakni menghindari semua hal-hal yang dapat mengancam kondisi janin. Ada berbagai hal yang dapat mengancam bagi kondisi janin seperti makanan pedas, konsumsi daging mentah, konsumsi telurm entah, konsumsi buah nanas, konsumsi buah pepaya, konsumsi alcohol, kebiasaan merokok, aktifitas yang berlebihan, dan lain sebagainya.
Itulah beberapa tips sehat yang harus diketahui oleh ibu hamil muda. Dengan mengikuti ketiga tips tersebut, maka kemungkinan besar bunda dapat melahirkan secara normal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.