Ketik BFF di Facebook, Jika Tidak Berwarna Hijau Akun Anda Di Hack. Ini Fakta Sebenarnya


Dalam beberapa akhir ini, berseliweran di beranda facebook saya mengenai screenshot gambar yang entah darimana asalnya. Katanya untuk mengecek keamanan akun facebook.

postingan tersebut berisi dengan gambar Donald Trump dan CEO facebook Mark Zuckenberg. tak lupa disertai caption yang berbunyi:
“Mark Zuckerberg, CEO Facebook, menemukan kata BFF, untuk memastikan akun anda aman di facebook. Ketika Bff di komentar, Jika terlihat hijau, akun anda dilindungi. Jika tidak muncul dalam warna hijau, ubah kata sandi anda segera karena mungkin diretas oleh seseorang. #copied.”
Bagaikan tersambar petir, postingan ini menyebar dengan cepat. Entah saking paniknya, atau memang masih banyak orang-orang yang melek teknologi tapi tidak mampu berpikir secara jernih. Maaf kata, mungkin saja goblok, tolol, dan bego.

Ketik BFF di Facebook, jika Tidak berwarna Biru Akun Anda Di Hack.
Cara tersebut tidak mampu membuktikan keamanan facebook. Artinya, informasi tersebut adalah bohong, palsu, dan hoax.

Fitur ini merupakan fitur yang disebtu text Delight yang secara otomatis mengubah warna teks BFF ini menjadi hijau. Tidak ada hubungan sama sekali dengan keamanan akun facebook anda.

Lalu mengapa pada sebagian pengguna tulisan BFF berwarna hitam?

Penyebabnya, anda mungkin belum mengupdate aplikasi facebook anda menjadi versi terbaru. Fitur ini sebenarnya juga tidak semua pengguna facebook bisa merasakan sensasinya.

Soal fitur Text Delight di Facebook, sebenarnya tidak hanya kata “BFF” yang berubah warna ketika kita mengetiknya di Facebook. 
Coba saja kata “Rad”, “LMAO”, “Thank You So Much”,“Congratulations” (bisa juga hanya “Congrats”), atau kata “You Got This”.
jadi, jika anda ingin akun facebook anda aman, sebenarnya cukup dengan mengganti kata sandi secara berkala, tidak menggunakan kata sandi yang mudah ditebak. Selain itu tentu jangan asal login menggunakan akun facebook untuk aplikasi-aplikasi dan situs-situs yang tidak jelas, karena resiko phising sangat besar.
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketik BFF di Facebook, Jika Tidak Berwarna Hijau Akun Anda Di Hack. Ini Fakta Sebenarnya"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish