Bagi Pria, Model Dompet Bisa Mempengaruhi Kepribadian


Apa yang kamu pikirkan tentang dompet wanita? Ukuran besar atau jumbo yang muat untuk berbagai macam barang termasuk handphone, warnanya yang mencolok, atau modelnya yang begitu elegen? Lalu bagaimana dengan dompet seorang pria? Apakah pria juga menyukai hal yang sama dengan wanita?
Isi dompet Pria biasanya kartu dan sedikit uang tunai
Foto: satujam.com
Lupakan hal-hal diatas. Pria lebih menyukai model yang tipis, bisa menyimpan sedikit uang tunai serta beberapa kartu penting seperti ATM, kartu kredit, serta kartu identitas lainnya (KTP ataupun SIM). Dan yang terpenting adalah muat di saku (kantong) celana, suatu tempat favorit kaum pria saat membawa dompet. Namun dari semuanya itu, sebagian kaum pria menganggap dompet bisa menjadi sebuah indikasi kepribadian.
 
Berbeda tatkala seorang pria membeli aksesoris seperti sepatu, jam tangan (Arloji), ikat pinggang, ataupun topi yang memperhatikan model, merek, ataupun harga. Tatkala membeli dompet, pria lebih nyaman kepada kepraktisan dalam memilih sebuah dompet. Sebuah indikasi dari sifat seorang pria yang benar-benar tidak ingin tampil ribet.
 
Namun dari itu semua, ternyata diam-diam pria lebih banyak maunya. Urusan kepraktisan harus diimbangi dengan gaya atau model dompet yang trendi. Tentu ini akan berguna jika seorang pria mengeluarkan dompetnya untuk mengambil uang atau kartu di depan rekan-rekannya. Pria tak ingin wibawanya turun ketika mengeluarkan dompet yang modelnya tidak sesuai dengan zamannya.
 
Alasan pemilihan dompet tentu tergantung dari pekerjaan pria. Bagi seorang pria yang bekerja di kantoran, tentu akan memilih model yang simpel tapi elegan. Berbeda ketika rema-remaja yang suka nongkrong di café ataupun jalanan. Model dompet yang disukai biasanya lebih sporty dengan ukuran yang besar dan ditambah dengan aksesoris seperti rantai.
 
Benar atau tidaknya penjelasan di atas tentu kembali keselera masing-masing pengguna. Pria cenderung memilih dompet kulit yang tentunya akan kelihatan berkelas. Memiliki kait atau zipper sebagai penutup agar isi di dalam dompet tidak tercecer. Serta memilih warna yang agak gelap. Warna Hitam ataupun coklat menjadi pilihan utama.
 

Pilihlah Dompet Model Klasik

Dompet pria kebanyakan berbentuk persegi panjang. Meskipun pilihan ini adalah pilihan standar, namun ternyata dompet berbentuk persegi panjang ini tidak praktis jika diletakkan di saku celana bagian belakang. Bentuknya yang panjang biasanya akan membuat sedikit sembulan di bagian belakang, tentu hal ini akan menarik mata kawanan pencopet untuk beraksi.

Untuk mengatasi hal tersebut, para pengamat fashion pria menyarankan untuk menggunakan dua dompet sekaligus dengan ukuran kecil. Dompet pertama di letakkan di saku belakang dengan isi berbagai kartu. Serta dompet lainnya di letakkan di saku bagian depan dan diisi dengan uang cash (tunai).
 
Memilih dompet dengan model klasik akan memudahkan seorang pria saat keluar rumah. Carilah bahan dompet yang terbuat dari vinil, nilon, ataupun karet. Tentu dompet model ini bisa anda jumpai dari berbagai merk ataupun marketplace terkenal. Mengenai harga, dompet tipe ini tidak terlalu mahal. Model dompet pria tipe ini di situs mataharimall.com berkisar direntang harga 100.000 hingga 150.000 rupiah, lebih murah dari dompet kulit.
 
Lalu apakah dompet pria bisa dijadikan indikator kepribadian atau sekedar gaya-gayaan? Bagi penulis, tak penting itu sekedar gaya atau fashion, yang terpenting adalah fungsi dari dompet tersebut. Semakin praktis tentu akan membuat sang pemilik dompet bisa mengorganisir isi dompet tersebut dengan mudah. Cuma sedikit mau mengingatkan sebelum memilih atau membeli dompet, Dompet merupakan sebuah aksesoris yang akan lama dipakai, maka pilihlah dompet yang tahan lama.
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagi Pria, Model Dompet Bisa Mempengaruhi Kepribadian"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish