Kalau Mau Maju, Internet di Indonesia Harus Merata


Internet di Indonesia Harus Merata
Saat ini pemerintah Indonesia selalu mendorong anak-anak muda serta para pelaku industri kreatif agar tetap berinovasi. Namun beberapa industri kreatif yang ada harus memenuhi akses internet untuk berkembang.

Jaringan internet biasanya digunakan untuk mendorong serta mengenalkan dan memasarkan produk-produk industri kreatif. Hal ini tentu sangat berpengaruh agar produk tersebut bisa dikenal luas.

Industri kreatif adalah salah satu industri terbesar yang bisa menyerap tenaga kerja. Dengan majunya industri kreatif maka akan mendapat perhatian di banyak negara.

Menurut Deputi Akses Permodalan Badan Ekoomi kreatif (Bekraf), Fadjar Utomo, Industri Kreatif bisa memberikan kontribusi nyata terhadap perekonomian.

Melihat potensi diatas, salah satu yang bisa ditingkatkan pemerintah adalah akses internet. Saat ini akses-akses internet di Indonesia hanya ada di kota-kota saja. Untuk wilayah pedesaan, sangat jarang tersentuh dengan akses internet.

Pemerataan akses internet ini menjadi kewajiban dari Kementerian Komunikasi dan Informatika supaya masyarkat yang bergerak dalam bidang ekonomi berbasis digital bisa berkembang.

Beberapa potensi industri kreatif yang sangat membutuhkan akses internet ini seperti, seni pertunjukan, seni rupa, televisi dan radio, aplikasi game, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual. Selain itu juga ada peiklanan, musik, penerbitan, photografi, desain produk, fashion, hingga film animasi dan video.
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kalau Mau Maju, Internet di Indonesia Harus Merata"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish