Tips Saat Mengerjakan Soal atau Tes Online

37
Kemajuan teknologi sekarang ini semakin memudahkan kita. Salah satunya bagi kamu yang ingin melamar kerja, ikut tes online, atau bahkan ingin belajar soal-soal online sekolah. Bahkan saat ini pemerintah bahkan menganjurkan sekolah untuk melaksanakan Ujian nasional Online.
Cukup modal laptop atau tablet dan internet, kita bisa mengerjakan soal atau tes online dengan mudah dan simpel. Nggak perlu lagi persiapkan pensil, penghapus, atau bahkan papan ABO.
Namun ada hal yang harus kamu perhatikan sebelum mengerjakan tes atau soal online. Beberapa Tips yang bisa kamu pelajari dan simak diantaranya.
1. Koneksi Internet
Faktanya, koneksi internet ini adalah hal utama yang harus kamu persiapkan. Pastikan akses internet kamu stabil. Tidak perlu akses yang sangat cepat, dan jangan terlalu lelet. Cukup memastikan aksesnya stabil. Jika kamu ikut tes online biasanya ada jadwalnya, pastikan koneksinya lancar sesaat sebelum kamu ikut tes. Jika kamu anak sekolahan dan ingin mencoba latihan soal-soal secara online, kamu bisa mengerjakan saat jam-jam sepi. Misalnya dinihari atau subuh disaat hanya sedikit yang mengakses internet. Jangan sampai saat kamu sudah separuh jalan mengerjakan soal online, tiba-tiba koneksinya terputus.
2. Sumber Arus listrik
Bagi kamu yang ingin tes online, maka yang juga diperhatikan adalah arus listrik harus tersedia. Biar nggak kaget jika tiba-tiba listrik padam, jika menggunakan laptop agar mengisi daya batere laptop hingga penuh. Setidaknya bisa dipakai dua hingga tiga jam.
3. Kurangi Aplikasi yang Tidak Penting
Aplikasi game akan mempengaruhi kinerja komputer atau laptop. Jadi selama mengikuti tes online ini, jangan biarkan aplikasi lain ikut dijalankan (dimainkan). Cukup menjalankan aplikasi browser saja agar kinerja laptop tidak lelet.
Demikianlah beberapa tips saat mengerjakan tes atau soal-soal secara online di internet.
Tips Saat Mengerjakan Soal atau Tes Online

Leave A Reply

Your email address will not be published.