Masih Ada 4.058 Sekolah yang Belum Terakreditasi


Menurut catatan Kementerian Pendidikan Dasar dan kebudayaan (Kemendikbud) ada sekitar 4.058 sekolah yang belumterakreditasi. Padahal salah satu tolak ukur untuk menentukan kualitas sekolah adalah adanya akreditasi ini.

Sementara itu, sekolah yang sudah terkakreditasi A (Amat baik) ada sekitar 39.771 sekolah, terakreditasi B (Baik) sekitar 87.588 sekolah. Sedangkan 27.408 sekolah terakreditasi C (cukup).

Untuk itu pemerintah harus memikirkan cara agar sekolah atau madrasah yang belum terakreditasi ini segera melakukan akreditasi. Inilah yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan Dasar dan kebudayaan, Muhadjir Effendy saat Rapat koordinasi Nasional (Rakornas) I Badan Akreditasi Nasional tahun 2017.

Mendikbud mengatakan bahwa penilaian akreditasi bukan hany sebagai simbol atau memberi label terhadap sekolah. Namun yang terpenting dari akreditasi itu adalah memperbaiki kualitas sekolah dan madarasah. untuk itu Badan Akreditasi Nasional tetap bisa bekerja independen.
"Agar hasil akreditasi benar-benar sesuai dengan apa yang dibutuhkan, apa yang harusdiperbaiki atau ditingkatkan dari satuan pendidikan," Ujar Muhadjir Effendy.
Akreditasi Sekolah
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masih Ada 4.058 Sekolah yang Belum Terakreditasi"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish