Media Online Abal-Abal Akan Ditertibkan


Maraknya situs-situs yang menyatakan diri sebagai media online membuat Kementerian Komunikasi dan Informasi angkat bicara. Kominfo bersama Dewan Pers akan menertibkan media-media online yang tidak memiliki identitas yang jelas (Media Online Abal-Abal)

Hal ini dirasa perlu mengingat akhir-akhir ini, informasi penyebaran berita sudah tidak terbendung lagi. Banyak penyebaran berita hoax dan menyesatkan publik yang disebarkan oleh situs-situs yang tidak memiliki identitas tersebut. Baca: Apakah Anda Suka Menyebar Hoax?

Dalam data Dewan Pers sendiri ada sedikitnya 40.000 situs online yang mengklaim sebagai media online. Namun yang benar-benar sudah diverifikasi oleh Dewan Pers jumlahnya tidak lebih dari 300an.

Menurut, Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, Alasan penertiban media yang tidak jelas tersebut agar tidak ada lagi info-info menyesatkan yang berkembang di masyarakat.
Media Online Abal-abal dan Hoax

Baru-baru ini Kominfo memblokir sekitar 11 situs yang dianggap berisi provokasi yang membawa SARA. Hal ini jelas akan membuat kebhinnekaan Indonesia akan semakin goyah.

Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Media Online Abal-Abal Akan Ditertibkan"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish