Ujian Nasional 2017 Tingkat SMP 2 Gelombang, Apa Maksudnya?


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah menetapkan jadwal Ujian nasional (UN) 2017 tingkat SMP. Jadwal Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP akan dilaksanakan dua (2) gelombang, yakni pada tanggal 2, 3, 4, dan 15 Mei 2017 untuk gelombang pertama, sedangkan gelombang kedua akan dilaksanakan pada 8, 9, 10, dan 16 Mei 2017.

Pihak Kemendikbud menyatakan, Ujian Nasional untuk SMP/MTS akan dilaksanakan dengan sistem komputer. Sekolah yang memiliki jumlah komputer minimal 20 buah dan memiliki server yang kuat ditetapkan menjadi tempat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud, Totok Suprayitno:
"Nanti Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota menetapkan tempat ujian bagi siswa dari sekolah yang belum memiliki fasilitas berdasarkan kedekatan jarak antarsekolah," Ujar Totok seperti dikutip dari laman resmi kemdikbud.
Karena belum semua sekolah memiliki fasilitas yang memadai, maka UN untuk SMP diadakan dua gelombang agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaannya.
Ujian nasional 2017

Diharapkan pendataan oleh Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota segera menetapkan sekolah-sekolah yang sekiranya mampu menjadi penyelenggara UNBK paling lambat 15 Januari 2017. Agar selanjutnya bisa dilanjutkan persiapannya seperti pelatihan proctor, ujicoba, dan simulasi.
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ujian Nasional 2017 Tingkat SMP 2 Gelombang, Apa Maksudnya?"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish