Cara Mengubah Sifat Iri Menjadi Motivasi


Dalam diri seseorang, Iri merupakan hal yang lumrah adanya. Setiap orang pasti mengalaminya. Bagaimana cara kita menjadikan sifat iri ini menjadi lebih bermanfaat?

Menurut KBBI, iri artinya kurang senang melihat kelebihan orang lain (beruntung dsb); cemburu; sirik; dengki. Pada umumnya, iri tidak selalu berakhir negatif, sifat ini merupakan salah satu informasi yang sangat berharga. Informasi sebagai petunjuk tentang apa yang kita inginkan.

Jika kamu bisa memanfaatkan sifat iri ini menjadi motivasi, tentu akan sangat berarti sekali terhadap hidupmu. Berikut adalah 3 cara agar iri ini bisa menjadi motivasi:
 
1. Lihat Diri Sendiri
Berpikirlah bahawa sebenarnya rasa iri itu timbul karena datang dalam diri sendiri, bukan berasal dari orang lain. Iri ini muncul bukan karena melihat keberhasilan orang lain, tapi dari apa yang kamu miliki. Orang lain memiliki mobil, tapi kamu tidak punya. Apa itu salah orang lain?
Mengubah sifat iri menjadi motivasi

Cobalah lebih menggal sebuah kesempatan yang ada pada diri kamu untuk bisa menjadi lebih daripada orang lain. Lihat dan cerna mengapa orang lain bisa membeli mobil. Tanamkan pada diri sendiri, jika kamu ingin mobil, apa yang harus kamu lakukan?
 
2. Tujuan
Jika kamu tidak mempunyai tujuan dan target terhadap sesuatu, jangan harap kamu akan berhasil. Daripada anda merasa iri terhadap orang lain lebih baik anda membuat tujuan apa yang harus lakukan esok, minggu depan, bulan depan, hingga tahun depan. 

3. Konsisten
Jika anda sudah mempunyai tujuan, tentu harus dilaksanakan dan harus konsisten. Mencapai kesuksesan tentu tidak digapai dengan hal yang mudah, butuh proses dan usaha untuk menggapainya. eski dalam prakteknya kegagalan itu muncul, kamu harus tetap fokus terhadap tujuan tersebut.
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengubah Sifat Iri Menjadi Motivasi"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish