5 Alasan Anda Tidak Pernah Dipanggil Interview Kerja


Salah satu fase dalam melamar pekerjaan yang paling menyebalkan adalah menunggu panggilan. Biasanya kita semua akan cemas ketika sudah mengirim surat lamaran kerja, namun belum juga mendapat panggilan. Biasanya panggilan interview akan dilakukan 3-7 hari setelah lowongan ditutup. Bagaimana jika lebih lama menunggu tanpa kabar?
5 Alasan Anda Tidak Pernah Dipanggil Interview Kerja

Ada beberpa sebab bahwa anda tidak dipanggil untuk interview. Berikut ini 5 diantaranya:
1. Kontak yang diberikan salah atau tidak bisa dihubungi
Saat melamar pekerjaan, salah satu yang patut anda perhatikan adalah contact person (CP) anda. Isilah kontak anda dengan jelas, anda harus membuat no hp yang aktif serta email yang valid pada setiap surat lamaran. Sering-seringlah mengecek kontak anda.

2. Surat lamaran tidak sesuai dengan persyaratan
Terkadang, para pekerja lupa membaca syarat-syarat lamaran yang diajukan. Misalnya, lowongan hanya dikhususkan untuk lulusan S1 jurusan tertentu, tapi anda yang hanya lulusan SMA nekat untuk melamar di posisi tersebut.

3. Lowongan sudah diminati banyak pelamar
Meskipun batas penutupan lowongan masih panjang, terkadang perusahaan tertentu hanya membatasi berkas-berkas yang masuk. Jika berkas yang masuk sudah memenuhi kuota, maka otomatis berkas yang masuk terakhir tidak diterima, atau bahkan jikalau tetap diterima maka kebanyakan tidak akan dibaca
 
4. Berkas lamaran tidak menarik
Anda yang menulis surat lamaran harus benar-benar memberikan efek positif. Salah satunya dengan membuat surat lamaran dengan menarik. Bagian yang menangani rekrutmen karyawan tentu bosan melihat berkas-berkas yang begitu banyaknya. Jika anda membuat lamaran yang berbeda dan menarik tentu akan menjadi prioritas bagi pihak HRD

5. Berkas lamaran tidak lengkap
Tentu hal ini sangat mutlak. Jika perusahaan meminta photocopy Ijazah tapi tidak anda lampirkan, atau photocopy Surat izin Mengemudi (SIM) tapi tidak ada, bagaimana mungkin anda akan dipanggil untuk mengikuti tes selanjutnya.

Semoga hal-hal sepele diatas bisa menjadi pertimbangan bagi anda.
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Alasan Anda Tidak Pernah Dipanggil Interview Kerja"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish