Sejarah Berdirinya Roti Sari Roti


Sari Roti, Roti Sari Roti. Siapa yang tidak asing dengan kalimat itu. Suara rekaman yang mengingatkan tentang sebuah roti. ya, Sari Roti.
Sari Roti Rotinya Orang Indonesia

Sebenarnya, masyarakat Indonesia tidak menjadikan konsumsi roti sebagai budaya. Apalagi untuk sarapan. Lebih suka mengkonsumsi singkong. Namun seiring perkembangan zaman, konsumsi roti, khususnya roti tawar mulai menjadi kebiasaan. Roti merupakan salah satu asupan yang sangat praktis ketimbang nasi. 

Salah satu perusahaan roti ternama dan terbesar di Indonesia adalah Sari Roti. Sari Roti seolah mencuci otak sebagian orang jika ingin beli roti, belilah Roti Sari Roti.

Sari roti adalah produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Tapi tahukah kamu, siapa yang menciptakan brand Sari Roti ini?

Ternyata kesuksesan Sari Roti tidak terlepas dari sosok wanita bernama Wendy Yap. Beliau adalah Presiden Direktur dan CEO PT Nippon Indosari Corpindo, tbk sejak tahun 1998.

Awalnya, perusahaan ini bernama PT Nippon Indosari Corporation (Tahun 1995). Kemudian barulah membuat brand roti Sari Roti pada tahun 1996 dengan produksi pabrik pertama di Cikarang, Jawa Barat. Peningkatan brand Sari Roti sangat pesat, hingga akhirnya pada tahun 2001, diproduksilah dua jenis roti, yaitu Roti Tawar dan Roti Manis.

Pada tahun 2003, perusahaan ini berganti nama menjadi PT Nippon Indosari Corpindo. Hingga kini, sudah memiliki sekitar 10 pabrik untuk memproduksi roti Sari Roti. Saat ini seluruh pabrik mampu memproduksi 1,82 juta roti per hari.
Varian Sari Roti

Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Berdirinya Roti Sari Roti"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish