Perbaiki Gaya Hidup Melalui Status Facebook


Memperbaiki gaya hidup menjadi lebih sehat merupakan salah satu cara untuk melahirkan jiwa yang kuat. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk memperbaiki gaya hidup ini. Ada yang menggunakan olahraga sehat, pola makan, mengkonsumsi suplemen dan lainnya.

Namun bagi sebagian orang, ada yang tidak menyadari bahwa dengan menggunakan facebook bisa mempengaruhi gaya hidup seseorang. Hal ini berlaku jika dalam keseharian anda, lebih difokuskan kepada status-status facebook. Ditambah dengan kebiasaan anda bermain sosial media yang rutin.

Esensi dalam menggunakan facebook adalah memperbanyak teman, menjalin silaturahmi dengan teman yang jauh, menolong teman, saling berbagi dalam hal-hal positif lainnya. Namun, jika anda tidak memanfaatkan facebook untuk hal yang bermanfaat, maka itu artinya anda gagal dalam menggunakan sosial media.

Sekarang kita ilustrasikan jika anda menggunakan facebook untuk hal yang bermanfaat.

Jika anda adalah pengguna facebook yang aktif, dan memiliki jumlah teman yang banyak, tentu apa yang anda tulis akan dibaca orang lain. Jika anda menulis satu kebaikan, misalnya, motivasi, nasihat, atau kisah-kisah inspirasi, maka lihatlah berapa orang yang akan mendapat kebahagian ketika mereka membaca status anda tersebut.

Bandingkan jika anda hanya menulis atau membagikan hal-hal yang buruk. Bisa saja anda membagikan status-status provokasi, info palsu atau hoax, ataupun status yang menimbulkan kebencian terhadap sesuatu. Maka anda juga bayangkan berapa orang yang menganggap buruk tentang anda.

Sebenarnya, anda bisa memanfaatkan sosial media menjadi lebih baik daripada yang saat ini anda gunakan. Saat bersosial media, alangkah mencari teman yang baik, menjalin silaturahmi yang baik, saling menginspirasi, membantu, dan menasehati. Bukan mustahil jika suatu saat facebook menjadi ladang amal kebaikan bagi anda.

Jadi, saat anda bermain sosial media, Bijaklah dalam memanfaatkan Sosial media tersebut. Jangan sampai anda terpengaruh untuk menjadi lebih buruk dari sebelumnya
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbaiki Gaya Hidup Melalui Status Facebook"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish