Mengatasi User ID Internet Banking BRI Terblokir (Kode Kesalahan BBR00Q2)

Teller dan CS bank BRI Cantik
Nasabah Bank Rakyat Indonesia yang menggunakan internet Banking pasti mempunyai User ID dan Password yang nantinya digunakan untuk login. Namun tidak serta merta User ID dan Password tersebut aman digunakan. Apalagi jika orang lain tahu User ID nya, maka resiko akun terblokir menjadi besar.

Jika nasabah memasukkan kombinasi User ID dan password lebih dari 3 kali, maka secara otomatis User ID anda akan terblokir. Biasanya akan muncul notifikasi "Kode Kesalahan BBR00Q2" seperti gambar berikut ini.
 
Kode Kesalahan BBR00Q2
Tentu saja hal ini membuat kita bingung apalagi bagi yang selalu berurusan dengan Internet Banking seperti Toko Online (Online Shop).

Lalu bagaimana solusinya?
Berdasarkan pengalaman Bang Apin, maka Bang Apin akan memberikan solusinya.
1. Pastikan kode kesalahan yang tertera, dan catat kode kesalahannya.
2. Baca petunjuk pada notifikasi yang muncul.
3. Siapkan Data diri anda, Seperti: Nomor Rekening, Buku Tabungan, Serta KTP anda
4. Silakan telepon Call Center BRI sesuai nomor yang tertera dilayar. Anda bisa telepon menggunakan telepon rumah atau menggunakan Ponsel. Tips agar bisa menelepon murah ke Telepon Rumah bisa anda baca artikel pada tautan ini.
5. Saat menelepon, maka anda akan dijawab oleh penjawab otomatis. Anda akan diarahkan untuk dihubungkan dengan Call Center. Ikuti petunjuknya
6. Setelah terhubung dengan Call Center, katakan saja: "User ID saya Terblokir saat mengakses Internet Banking Lalu muncul Kode Kesalahan BBR00Q2"
7. Anda akan ditanya beberapa hal sesuai dengan data diri anda saat membuka buku rekening
8. Pastikan pihak Call Center TIDAK MENANYAKAN PASSWORD Internet Banking anda. Call Center hanya boleh mengetahui User ID anda BUKAN Password. (biasanya Password hanya ditanya Call Center dengan menanyakan berapa huruf atau Kombinasi angka saja, huruf saja, atau kombinasi keduanya)
9. Jika anda masih ingat User ID dan Password, maka anda cukup menunggu sekitar 1 menit. Pihak Bank akan merestart system namun selama menunggu jangan matikan telepon.
10. Jika anda tidak ingat User ID dan Passwordnya, maka pihak Bank akan menonaktifkan layanan Internet Banking anda dan menghapus User ID anda, Otomatis anda harus melakukan registrasi ulang ke ATM atau bank BRI terdekat.
11. Setelah menelepon jangan lupa ucapkan terimakasih dan ucapkan I Love You 😅

Itulah solusi atau cara mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2 untuk masalah User ID diblokir BRI
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi User ID Internet Banking BRI Terblokir (Kode Kesalahan BBR00Q2)"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish