Presiden Jokowi: Guru Harus Ajarkan Anak Didik Dalam Bermain Sosial Media

Penggunaan sosial media yang disalahgunakan oleh sebagian orang terutama para remaja dan anak sekolah tak luput dari perhatian Presiden Indonesia, Joko Widodo. Hal ini disampaikan oleh Presiden saat memperingati Hari Guru Nasional serta HUT PGRI yang ke 71 di Sentul International Convetion Center Bogor, Minggu (27/11/2011).
"Jika kita lihat, akhir-akhir ini media sosial isinya hanya hujatan, saling mengejek, menjelekkan, saling memaki, memfitnah dan saling adu domba, ini bukan nilai-nilai Indonesia" Kata Presiden.
Untuk itu Presiden berpesan kepada semua guru untuk mengajarkan semua anak didiknya untuk beretika dalam menggunakan sosial media. Arus informasi yang tak terbendung di sosial media terkadang disalahgunakan oleh anak-anak remaja. Banyak kasus-kasus yang terjadi akibat penyalahgunaan fungsi dari sosial media.

Untuk itu salah satu peran guru adalah memantau serta memberikan bimbingan kepada anak muridnya mengenai etika dalam bersosial media. Apa saja yang boleh dan tidak boleh di bagikan di sosial media. (Liputan6)
Guru harus ajarkan etika dalam bermain sosmed

Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden Jokowi: Guru Harus Ajarkan Anak Didik Dalam Bermain Sosial Media"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish