3 Cara Mencegah Diabetes

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Hal ini tentu benar adanya. Tak terkecuali bagi penderita diabetes. Prinsip wajib ini harus diketahui oleh semua orang. Sebab, jika sudah terkena diabetes, penderita akan sulit untuk sembuh. Sebenarnya diabetes tidak perlu ditakuti tapi jangan terlalu diremehkan.

Berikut ini adalah tips mencegah penyakit diabetes

1. Enough Sugar, Enough 
Siapa yang suka makan makanan manis? Mulai sekarang waspadalah, karena salah satu penyebab diabetes adalah kebiasaan makan makanan yang manis. Terlalu banyak mengkonsumsi gula maka peluang terkena diabetes akan semakin besar. Batasi konsumsi gula dalam sehari. Maksimal cukup 12 gram saja. Jika bisa dikurangi tentu makin baik. Jumlah tersebut sudah termasuk kedalam jenis makanan, minuman, ataupun snack yang kamu konsumsi.

2. Jaga Massa Tubuh
Sebenarnya yang dijaga bukan berat badan, tapi massa tubuh atau Indeks Massa Tubuh. Cara menghitungnya adalah berat badan dibagi tinggi badan dalam meter kuadrat. Jika hasilnya 18-23,5, berarti massa tubuhmu normal. Jika diatas 23,5-25 maka sudah termasuk overwight dan jika lebih dari 25 maka udah dikatakan dengan obesitas. Semakin tinggi IMT maka semakin tinggi peluang terkena obesitas
3 Cara Mencegah Diabetes
 3. Let's Move 
Bukan cuma hati yang perlu move, tapi juga tubuh. Kamu bisa berolahraga setiap hari. Makin sering bergerak, peluang terkena diabetes semakin berkurang. Minimal 60 menit sehari. Pergerakan tubuhmu tidak harus ngotot olahraga 1 jam, kamu bsa berjalan kaki dalam berkativitas atau bersepeda. Tak perlu yang berat yang ringan aja sudah cukup.
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Mencegah Diabetes"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish