Ini Alasan Pertimbangan Penerimaan CPNS 2016

Penerimaan CPNS 2016 masih menghitung total kebutuhan yang ada. Perhitungan ini melibatkan Lembaga Kementerian terkait jabatan-jabatan tertentu.

Pertimbangan-pertimbangan ini dilakukan agar tidak menyerap anggaran negara terlalu banyak. Jadi kemungkinan penerimaan CPNS tahun 2016 hanya dibuka untuk jalur umum pada jabatan tertentu, seperti Kesehatan, Pendidikan, sertaJabatan yang menunjang program Nawa Cita Pemerintah.

Hal ini diungkapkan oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB, Setiawan Wangsaatmaja.
"Penerimaan CPNS harus mempertimbangkan keuangan negara atau kapasitas fiskal, rasio belanja di pemerintahan daerah dan pusat, analisis jabatan, dan beban kerja," Jelasnya
Namun Iwan mengatakan belum memastikan apakah jumlah penerimaan CPNS 2016 sesuai yang dihitung menteri PANRB yakni sebanyak 81 ribu kursi.
Penerimaan CPNS 2016

"Belum tahu, makanya ini kita hitung benar. Jika belum diputuskan hingga akhir tahun, berarti penerimaannya adalah tahun depan," Lanjutnya.

Lebih lanjut, Pemerintah sudah membuka dan memberikan Informasi mengenai Pendaftaran CPNS untuk Kementeraian Daerah tertinggal. Untuk Info Pendaftaran, silakan klik tautan berikut ini
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Alasan Pertimbangan Penerimaan CPNS 2016"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish