Barang Refurbish Itu Apa Sih?

Barang refurbish? Apa itu ya? Mungkin bagi sebagian orang memahami dan mendengar kata refurbish adalah pada saat bicara mengenai gadget (smartphone). refurbish ini adalah barang yang didaur ulang, artinya kalau kita berbicara dengan gadget refurbish berarti gadget yang didaur ulang.

Refurbish gadget adalah gadget asli keluaran pabrik yang telah beredar di pasaran, namun kondisinya cacat atau tidak sempurna baik dari segi software maupun hardwarenya. Jadi gadget-gadget ini harus ditarik kembali ke pabriknya.
Barang Refurbish Itu Apa Sih?

Gadget yang sudah dikembalikan ke pabrik tidak langsung dibuang, namun distandarisasi lagi oleh pihak pabrik agar bisa dipakai seperti kondisi normal. Kelayakan gadget ini diperbaiki dan diuji ulang hingga benar-benar bisa dilepas ke pasaran. Karena sudah di-refurbish, harga jualnya pun akan turun hingga lebih dari 50% dari harga jual normal.
 
Diantara sekian banyak jenis gadget refurbish, merk iPhone lah yang paling banyak di refurbish. Jadi bagi anda yang ingin membeli produk iPhone, maka harap hati-hati, karena banyak produk-produk iPhone yang belum memenuhi standar.
 
Tapi tahukah kamu, bahwa barang refurbish ini bukan hanya dilakukan pada smartphone saja. Produk-produk elektronik seperti laptop hingga hardisk juga bisa direfurbish.
 
Dari penjelasan ini kamu benar-benar harus berpikir ulang saat membeli barang refurbish. Tidak semua barang refurbish itu berkualitas jelek meski tidak sesempurna yang original. Perhatikan toko tempat anda membeli dan tanyak sedetail-detailnya barang yang akan kamu beli, termasuk masalah garansinya.
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Barang Refurbish Itu Apa Sih?"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish