3 Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru

Ada rupa, ada harga. Hukum ini pasti berlaku terhadap semua barang yang ingin kamu beli. Tas bagus harga bagus, Mobil mewah harga wah. Termasuk juga barang-barang sejenis gadget.

Sebagai pembeli, kita dituntut lebih jeli dari pada penjual. Jangan sampai gadget yang dibeli itu adalah gadget KW dan juga Gadget refurbish. Di pasaran saat ini banyak gadget-gadget KW yang ditawarkan dengan harga super miring.
3 Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru
Apalagi saat membahas smartphone. Mobilitas manusia yang semakin hari semakin tinggi diikuti juga dengan kemajuan teknologi memaksa sang pengguna untuk mengupgrade smartphone nya ke arah yang lebih baik. Baik itu dari segi tampilannya, apalagi fiturnya. Bahkan ada juga yang membeli smartphone baru hanya karena gengsi doang. Teman sudah pakai iPhone 7, kita masih pakai iPhone 5.

Agar tetap aman, coba lakukan cek and ricek seperti yang berikut ini:

1. Harga
Cek harga smartphone terbaru
Pict: panduanmembeli.com
Sebelum kamu membeli Smartphone, cek terlebih dahulu harga resminya di situs resmi. Selain itujuga bisa mengecek melalui situs review smarthphone. Lalu bandingkan dengan harga jual di pasaran (Outlet). Harga smartphone refurbish biasanya lebih murah 60-75% dari harga normal. Sedangkan untuk harga KW harganya adalah kisaran 30-50% lebih murah dari harga normal. 

2. Cek Fitur
Cek Fitur terbaru Smartphone

Selain itu kamu harus mengecek keseluruhan fitur smartphone tersebut. Paling simpelnya adalah mengecek browser, Kamera dan App-Store. Kamu bisa melihat kualitas dai masing-masing fitur tersebut. Untuk refurbish, mungkin tidak akan terlalu terlihat bedanya. Namun untuk smartphone KW, pasti akan jelas perbedaannya.

3. Lihat Serial Number (IMEI)
Cek IMEI Smartphone
Smartphone yang dikeluarkan dari pabrik resmi pasti mempunyai Serial Number atau IMEI. Kamu bisa mengecek IMEI dari smartphone tersebut di website resminya. Serial Number ini terdapat pada Box atau kartu garansi dan pada Smartphone tersebut.

Selain itu, kamu juga harus Baca Artikel untuk Mengecek Hal-Hal Sepele Setelah Membeli Smartphone,
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish