Menteri Pendidikan masih Wacana, Kabupaten Ini Sudah Menerapkan Sekolah 5 Hari

Wacana Menteri Pendidikan Prof. Muhadjir untuk melaksanakan kegiatan pendidikan di sekolah selama 5 (lima) hari ternyata sudah didahului oleh Kabupaten Purwakarta. Purwakarta sudah 8 Tahun menerapkan sistem ini.
Sudah 8 tahun Purwakarta menerapkan sistem sekolah 5 hari. Sabtu dan Minggu jadi ajang liburan bagi anak dan keluarga, sedangkan saat sekolah setiap harinya memiliki unsur tematik", Ujar Bupati Kabupaten Purwakarta, Dedi Mulyadi sperti yang dikutip dari kompas.
Unsur tematik ini adalah memberikan tema pembelajaran yang beda disetiap harinya. Senin bertemakan Sunda Ajeg, untuk menanamkan nilai karakter dalam diri peserta didik. Hari selasa bertam Mapag Buana, untuk memperkenalkan peradaban di dunia.

Lalu pada hari Rabu bertemakan Mata pencaharian utama masyarakat Sunda. Kamisnya bertemakan Nyanding Wawangi, yang artinya mengasah kreatifitas pelajar. Hari terakhir, Jumat bertemakan Kerohanian agar peserta didik bisa mendekatkan diri kepada Tuhan. Biasanya pada pagi hari selalu dilaksanakan dengan sholat Dhuha berjamaah.

Semoga wacana Mendikbud bisa diterapkan untuk kota dan Kabupaten lainnya.
Kabupaten Ini Sudah Menerapkan Sekolah 5 Hari
Bupati Purwakarta bersama siswa salah satu sekolah di Purwakarta

Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menteri Pendidikan masih Wacana, Kabupaten Ini Sudah Menerapkan Sekolah 5 Hari"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish