Asman Abnur Gantikan Yuddy Chrisnandi Jadi Menpan RB

Akhirnya teka-teki reshufle kabinet Kerja Jokowi terungkap. Salah satunya issue pergantian pucuk pimpinan Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi yang sebelumnya dijabat oleh Yuddy Chrisnandi digantikan oleh Asman Abnur.

Siapakah Asman Abnur Tersebut?
H. Asman Abnur, S.E., M.Si adalah Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dari Kepulauan Riau. Meskipun begitu, Beliau adalah putra asli Minangkabau yang lahir dari Pasangan H. Aburudin Hamzah dan Hj. Nurcahya. Istrinya bernama Zas Juniarti dan saat ini dikarunia 2 orang anak. Ayahnya seorang pengusaha Emas di Tanjung Pinang dan Batam.

Setelah menyelesaikan Pendidikan Sarjana, Asman melanjutkan usaha sang Ayah untuk berjualan Emas. Usaha tersebut dikembangkan menjadi usaha lain, seperti Mendirikan beberpa unit SPBU, sejumlah restoran, Apotik, Pusat kebugaran, Bank Pengkreditan dan sebagainya. Selain sebagai pengusaha, Asman juga mengisi beberapa posisi penting, diantaranya Ketua HIPMI Batam dan Ketua Kadin Batam.
Profil Asman Abnur

Karir politiknya dimulai saat menjadi anggota DPRD Batam (1999-2004), Kemudian menjadi Walikota Batam, dan selanjutnya mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPR-RI. Asman pernah menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR RI dan ketua Panja BUMN.

Karir Politik Asman juga dihiasi dengan urusan Sosial-keagamaan. Asman mendirikan Mesjid Jabal Arafah (MJA) serta tempat wisata Religi MJA Tower setinggi 58 Meter di Kota Batam.

H. Asman Abnur, S.E., M.Si
Lahir: Padang Pariaman, Sumatera Barat 2 Maret 1961
Pendidikan:
  • SMEA Tanjung Pinang (1979)
  • D3 FE Akuntansi Universitas Andalas Padang (1983)
  • S1 FE Universitas Ekasakti, Padang (1990)
  • S2 Magister Sains (M.Si) Universitas Airlangga Suarabaya (2004)
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asman Abnur Gantikan Yuddy Chrisnandi Jadi Menpan RB"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish