Tips Agar Senantiasa Kenyang Kala Puasa

49
TUJUAN dari makan sahur supaya kita bisa menahan lapar di siang harinya. Karena itu, biasanya kita pun cenderung makan banyak saat sahur, Padahal itu tak akan menjamin rasa kenyang akan bertahan lama. Anda bisa makan lebih sedikit, tapi tetap kenyang lebih lama dan terhindar dari rasa lapar. Bagaimana caranya? Hal itu dapat dicapai dengan menyediakan tubuh Anda dengan makanan yg lambat dicerna, seperti protein dan sayuran berserat. Dengan makan makanan jenis tertentu akan memungkinkan Anda utk menjadi kenyang lebih lama.

1. Minum banyak air saat sahur, minimal 3 gelas. Minumlah air putih sebelum dan setelah makan utk memastikan bahwa Anda merasa kenyang.
2. Minum minuman yg diperkaya serat sebelum makan sahur. Misalkan jus buah apel, mangga dan jeruk. Serat akan menyebar di dlm perut Anda, membuat Anda merasa kenyang setelah makan dlm jumlah kecil.
3. Tak hanya minum, makan pula makanan kaya serat saat sahur seperti dlm sayur-sayuran. Beberapa contoh makanan berserat tinggi termasuk sereal gandum kacang mede, kedelai, kacang hijau, buncis, roti gandum, kemudian sayuran berupa daun dan buah.
4. Mengkonsumsi banyak protein dan lemak sehat karena bahan itu mencerna lebih lambat. Demikian juga, suplemen asam lemak omega-3 dan suplemen protein dapat membantu utk mengelabui tubuh Anda tak cepat lapar. Beberapa contoh lemak sehat termasuk dlm minyak biji rami, minyak zaitun, minyak ikan, dan lemak pada kacang-kacangan dan biji-bijian. Adapun suplemen omega-3 sering terbuat dari minyak ikan atau minyak rami.

Sumber

Leave A Reply

Your email address will not be published.