Persiapan-Persiapan Ujian Nasional Yang Mugkin Berakhir Sia-Sia

Ujian Nasional
Ujian Nasional, Nggak terasa sebentar lagi anak-anak sekolah akan menghadapi Ujian Nasional. Banyak yang ngerasa Ujian Nasional itu merupakan salah satu Ujian paling berat dalam hidup. Tekanan-tekanan batin muncul disana-sini.

Orang Tua yang pengen anaknya lulus dengan nilai yang bagus agar bisa masukPerguruan tinggi favorit serta sekolah yang menginginkan semua muridnya lulus 100%. Tak heran siswa-siswi yang bakal mengikuti Ujian Nasional melakukan persiapan pagi sampai Malam.

Namun apakah kamu terfikirkan dengan melakukan persiapan-persiapan tersebut kamu bakal lulus dalam ujian Nasional? Ternyata ada beberapa persiapan UN yang mungkin akan berakhir sia-sia, Diantaranya adalah:

1. Ikut Bimbingan Belajar
Bimbingan Belajar merupakan salah satu alternatif agar bisa lebih memahami suatu pelajaran. Namun apakah Bimbel menjamin kelulusan kamu? Belum tentu. Banyak kok anak-anak yang lulus UN tanpa ikut Bimbingan Belajar. Jadi jika kamu tidak punya uangyang cukup untuk ikut Bimbel yang kadang biayanya mahal, mending kamu belajar sendiri dirumah atau belajar kelompok dengan teman-temanmu.

2. Bikin Contekan
Setiap namanya Ujian, entah itu Ujian nasional, Ujian sekolah, atau bahkan ulangan harian tetap percuma. Waktu membuat contekan malah akan membuat waktu belajar kalian tidak ada sama sekali. Contekan yang kamu buat belum tentu itu yang akan keluar dimateri Ujian. Daripada bikin ontekan, lebih baik ngerjain soal-soal yang ada di LKS kamu.

3. Mutusin Pacar
Ini adalah sebuah tradisi menjelang UN. bagi yang punya pacar, pasti pernah mutusin pacarnya dengan alasan fokus UN dulu. Punya pacar atau tidak punya pacar tetap saja kalau kamu memang niat untuk belajar kamu bakalan tetap belajar. Malahan ketika kamu putus degan pacar beban pikiran malah semakin runyam dan galau. Jadi Kalau kamu punya pacar, jangan pernah ingin putus menjelang UN ya.

Yang terpenting adalah Kelulusan UN itu bukan ditentukan oleh punya pacar atau nggaknya, tapi dari sejauh mana usaha dan ikhtiar kita. Dan jangan lupa berdoa. Semoga UN tahun ini, kalian yang ikut UN bisa lulus semua :D

Daripada kamu melakukan hal sia-siia diatas, mending kamu baca: Tips menghadapi Ujian Nasional
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persiapan-Persiapan Ujian Nasional Yang Mugkin Berakhir Sia-Sia"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish