Perbedaan Dunia Sekolah dan Dunia Kuliah

Ciee yang udah Ujian Nasional, udah coret-coret baju pula tuh. Ntar kalau udah kuliah kamu bakalan nangis kalau Skripsi kamu dicoret-coret. Bahkan ada juga yang merayakan perpisahan sekolah. kayak yakin aja Udah Lulus. Yaa, mudah-mudahan sih kalian yang udah kelas 3 SMP ataupun SMA lulus semua, dan yang kelas 6 SD juga lulus. Aammiin. tapi kalau kamu baca: Tips Saat Menghadapi Ujian Nasional, Bang Apin rasa kalian semua bakalan lulus

Ngomong-ngomong buat kamu yang lulus SMA, mau lanjutin kuliah, baca dulu deh artikel ini, Beda dunia sekolah dan Dunia Kuliah (Kampus). Kamu yang mendengar kalau kuliah itu enak, suka-suka kita mau masuk atau tidak dan berpakaian bebas. Semua itu adalah salah besar. Mengapa demikian, karena Bang Apin sendiri sudah merasakan hal itu dan memang benar. Kuliah itu tidak seperti yang dibayangkan keindahannya. Lebih menyeramkan dari masa sekolah.

Berikut adalah perbedaan Sekolah dan Kuliah
Perbedaan Dunia Sekolah dan Dunia Kuliah

1. Masalah Disiplin
Seperti yang bang Apin jelaskan diatas, Kuliah itu tidak bebas. Bahkan lebih disiplin dari sekolah. Kok bisa? Sekolah kan menuntut kita disiplin. Masuk harus jam 7 pagi. Harus pake Seragam, Rambut tidak boleh panjang bagi yang cowok. Serta aturan lainnya.
Perbedaan Dunia Sekolah dan Dunia Kuliah
Photo adalah pemanis, jangan salah fokus
Ini dia kesalahan persepsinya. Saat kuliah kamu dituntut lebih disiplin lagi. Bayangkan, untuk mengatur jadwal kuliah kamu aja, kamu sendiri yang ngatur. Kalau disekolahan tentu sudah diatur sekolah. Saat kuliah, berapa SKS yang kamu ambil, menentukan berapa lama kamu kuliah. Menuntut disiplin yang tinggi bukan?

Belum lagi masalah pakaian, memang kuliah itu pakaiannya bebas asal sopan. Namun dengan pakaian ini menentukan kepribadian kamu loh. Nggak mungkin kuliah pake pakaian acak-acakan. kalau sekolah, kamu udah tahu senin pake baju apa, selasa apa, hingga seterusnya. Kalau kuliah, kamu dituntut untuk enentukan pakaian sendiri.

2. Pergaulan
Pergaulan di dunia kuliah lebih serem dari dunia sekolah. Kalau di sekolahan palingan kamu bergaul sama teman sebangku, sekelas, satu sekolah ataupun satu kecamatan. nah, di kampus, kamu akan dihadapkan dengan orang-orang dengan berbagai karakter dan daerah. Disini kamu akan dituntut untuk benar-benar bisa bergaul dengan orang yang tepat. Kalau kamu bergaul dengan orang yang salah, kuliah kamu akan lama

3. Kesejahteraan Hidup
Anak kuliahan akan selalu dihadapkan dengan Mie jika menuju akhir bulan. Jangan lupa juga siapkan obat Maag. Bukan mitos tapi hapir 90% kenyataan. Dikuliah kamu akan dituntut untuk memfotocopy tugas-tugas kuliah, ngeprint makalah, beli alat-alat praktikum jika jurusan kamu memang diadakan praktek. Tentu akan membuat saku tipis. Belum lagi bayar uang sewa kos jika kamu ngekost. Kalau sekolah? Tiap hari udah dikasih patokan. paling disekolahan beli minum, sesekali buat akan dan traktir teman. masih ada sisa lah untuk ditabung.

Demikian  hal-hal yang membedakan saat Sekolah dan kuliah. Namun ketika kamu sudah Kuliah, kamu juga akan mendapati Perbedaan saat jadi Masaiswa baru dan Setelah menjadi Mahasiswa Lama.

Bagaimana? udah mikir matang-matang untuk kuliah? Dan siap enghadapi dunia kuliah? Yang Penting saat Kuliah, Jangan Sampai Kamu Kangen Saat Sekolah ya
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Dunia Sekolah dan Dunia Kuliah"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish