Tips Memilih Ruko Sebagai Tempat Usaha

Dijual Ruko
Tempat usaha yang cocok harus sangat diperhatikan untuk memperlancar bisnis anda. Tak harus milik sendiri, anda bisa menyewa kios atau ruko (rumah toko) dengan jangka waktu tahunan. Tentu hal ini bisa menghemat modal anda dari pada harus membeli tempat usaha.

Saat ini tidak sulit mencari Tempat Usaha, banyak situs-situs yang menyediakan informasi mengenai sewa ruko, ataupun sewa kios. Bahkan jikalau anda memang punya dana yang besar situs yang berisi informasi Jual ruko pun tersedia di dunia maya. Andapun bisa mengecek dengan mudah di lingkungan sekitar Ruko-ruko yang disewakan. Disana langsung tercantum nomor kontak penjual yang bisa dikunjungi atau dihubungi.

Yang sulit adalah memilih lokasi toko yang benar-benar memberikan income atau pendapatan bagi usaha kamu. Namun kamu bisa memperhatikah hal-hal dibawah ini sebagai pertimbangan:

1. Membeli atau Sewa Ruko di daerah kompleks perumahan
Meskipun ruko yang dijual diperumahan lebih mahal, namun tentu kondisi perumahan yang ramai tidak akan jadi masalah. Anda pasti ingin lingkungan di tempat usaha anda ramai bukan? Carilah ruko yang disewa atau dijual pada blok-blok yang banyak dilalui pengunjung.

2. Jika membeli/menyewa ruko diluar kompleks perumahan
Ruko-ruko dijual di luar kompleks perumahan harganya tentu lebih murah. Namun anda juga harus mempertimbangkan akses menuju ruko anda tersebut. Pastikan banyak penjuru yang bisa dilalui kendaraan agar mampu menjangkau tempat usaha anda.

3. Faktor keamanan
Faktor keamanan sangatlah penting, baik bagi anda maupun pengunjung toko anda nantinya, tanyakan ke pihak pejabat setempat mengenai keamanan daerah anda. Jangan sampai datang preman-preman yang nantinya memungut parkir liar kepada pengunjung toko anda.

4. Perhatikan harga sewa
Jangan lupa membandingkan harga ruko yang ada dalam satu kawasan. Jika harganya rasional maka wajib anda pertimbangkan untuk mengambilnya. Selain itu tarif sewa ruko yang normal biasanya sekitar 8-9% dari harga jual ruko. Jika harga jualnya 1 milyar, maka tarif sewanya berkisar 80-85 Juta pertahun.

Demikianlah hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli atau menyewa ruko untuk Tempat usaha. semoga bermanfaat.

Sumber gambar: http://rumahdijual-eraprospek.com
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Tips Memilih Ruko Sebagai Tempat Usaha"

  1. dari 4 Pertimbangan diatas, yang paling penting adalah nomor 1.
    dan lebih baik selain ramai, usaha yang kita lakukan harus sesuai dengan Keinginan lingkugan yang ramai tersebut...
    nice Info gan...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. kalau menurut saya gan, ruko yang ramai tidak harus di komplek perumahan, tergantung lokasinya gan..
    kalau lokasinya ramai orang, boleh juga itu gan
    ruko dijual di batam

    ReplyDelete

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish