Hasil Sengketa Pilkada 2015 Kabupaten Kuantan Singingi

Akhirnya setelah menjalani tahapan demi tahapan sidang, Sengketa Pilkada kabupaten Kuantan Singingi tahun 2015 akhirnya menuai hasil. Hari ini Mahkamah konstitusi telah mengeluarkan keputusan mengenai hal ini.

Berdasarkan keterangan pemohon, termohon dan terkait disertai dengan bukti-bukti dan saksi-saksi yang dihadirkan, MK memutuskan bahwa gugatan pemohon yakni Indra Putra, ST dan Komperensi, SP,M.SI ditolak Seluruhnya.

Dalil Pemohon mengenai kesalahan perhitungan suara tidak bisa dibuktikan sepenuhnya, kesalahannya seperti apa tidak dibuktikan. Dalil lainnya mengenai dukungan partai politik, MK berpendapat bahwa untuk proses pencalonan bukan wewenang MK. Kemudian mengenai ketua KPU yang menjabat disalah satu perusahaan milik salah satu paslon, juga tidak didapatkan karena ketua KPU Kab.Kuantan Singingi sudah mengundurkan diri.

Adapun isi putusan lengkap dari keputusan Mahkaha Konstitusi dapat di download melalui link ini:

Seperti diketahui sengeketa ini merupakan wujud dari hasil pemilukada Kuansing 9 Desember 2015, dimana Paslon  Indra Putra-Komperensi (IKO) kalah dari pasangan Mursini-Halim (MH). Dari Pleno KPU pasangan MH menang 348 suara dari pasangan IKO.

Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Sengketa Pilkada 2015 Kabupaten Kuantan Singingi"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish