Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan

Edisi liburan memang sangat dinantikan. Kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga setelah disibukkan dengan aktifitas masing-masing. Tak heran momen-momen liburan sangat dinantikan. Banyak orang yang rela menghabiskan banyak uang agar mendapatkan kepuasan batin selama liburan. Namun jangan salah, Liburan bisa juga dilaksanakan dengan hemat dan tetap menyenangkan.

Tips Liburan hemat dan menyenangkan
Liburan
Yang patut diketahui adalah Liburan tidak harus ke luar negeri. Banyak tempat-tempat yang menyenangkan di dalam negeri sendiri. Jika kita teliti, objek-objek lokasi liburan di Indonesia cukup banyak, bahkan dengan harga yang terjangkau. Jadi buat kamu yang ingin liburan hemat apalagi untuk berlibur dengan lokasi di dalam negeri, Silakan baca Tips Ini

1. Rencanakan liburan sejak jauh hari
merencanakan liburan sejak 2 atau 3 bulan sebelumnya sangat bermanfaat. Kamu bisa me manage waktu dan mempersiapkan segala hal. Dengan mempersiapkan liburan sejak jauh hari, hal-hal yang tak terduga bisa kita hindari

2. Lakukan survei lokasi sebelum berangkat
Survei lokasi harus dilakukan sebelum kamu berangkat. Jangan sampai kamu tidak tahu tujuan kamu kemana saja setelah sampai di lokasi. Kamu tidak harus datang ke lokasi secara langsung, cukup cari tahu dengan browsing tempat-tempat menarik di lokasi yang kamu tuju. Catat dan list waktunya. Dengan melakukan hal ini kamu bisa menghemat budget dan tenaga kamu.

3. Lakukan pemesanan jauh hari
Pemesanan bisa berupa tiket pesawat dan hotel. Karena harga tiket dan hotel yang kamu pesan saat liburan biasanya akan melonjak naik. Jadi dengan pemesanan lebih awal kamu bisa menghemat biaya.
4. Sewa Pemandu wisata
Jangan ragu untuk menyewa pemandu wisata saat liburan. Apalagi jika kamu awam terhadap lokasi yang kamu tuju. Daripada kamu kehilangan uang untuk berputar-putar mencari lokasi yang tidak jelas, lebih baik kehilangan uang untk menyewa pemandu wisata dengan tujuan yang jelas.

5. Belanja
Biasanya budget yang paling banyak dikeluarkan adalah saat berbelanja pernak-pernik liburan. Oleh-oleh dan barang-barang khas di lokasi liburan tentu menjadi incaran kamu. Maka sediakan budget berlbih untuk hal ini. Carilah tempat belanja yang murah tapi bagus. Tujuan utama adalah pasar tradisional karena disana pasti akan jauh lebih murah.

Hemat tidaknya liburan kamu, yang memegang kendali adaah kamu. Ingat, Setelah liburan kamu akan kembali disibukkan dengan aktifitas yang menumpuk. jadi manfaatkan liburan sehemat dan semenyenangkan mungkin.
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish