10 Kali Saya Ditolak Sebagai Publisher Google Adsense

Menjadi publisher Google Adsense merupakan harapan, impian, serta cita-cita bagi seluruh blogger. Memang tujuan utama membuat Blog adalah memberikan informasi bagi orang banyak. Namun jika menghasilkan uang dari hasil nge blog, kenapa tidak? Itu merupakan sebuah anugerah atau bonus yang kita terima. Nge Blog juga butuh kuota internet. Butuh pulsa buat beli kuota modem ataupun bayaran bulanan speedy. Syukur-syukur dapat WIFI Gratis.

Begitu juga dengan bang Apin, Awal mula membuat blog, Tujuan bang Apin membuat blog ditahun 2009 adalah memberikan informasi yang bermanfaat bagi semua orang. Meski postingan kala itu hanya bermodalkan copy paste, namun apa salahnya untuk berbagi kebaikan. Semakin banyak berbagi, semakin banyak pula orang yang bahagia dengan apa yang kita bagikan.

Ditahun 2013, mulailah Bang Apin mengenal namanya Google Adsense. Mempelajari dari google bagaimana pendaftarannya hingga nantinya iklan terpasang di blog. Bang Apin pun mulai mencoba merambah dunia Adsense. Hasilnya?

Pendaftaran Pertama
Ditolak oleh Adsense. Bang Apin menggunakan alamat blog ini yang saat itu alamatnya adalah: fadli-ahmad.blogspot.com. Maklum, saat itu belum ada bekal buat belajar bog lebih serius.
Ditolak Google Adsense
Ditolak Google Adsense Pertama kali
Mendapat penolakan Seperti itu, membuat Bang Apin mulai pasrah. Bang Apin sejenak melupakan Google Adsense. Tiga (3) bulan Bang Apin Tetap menjadi blogger biasa. Belajar mengedit template agar tampilan menarik. baru kemudian mencoba mendaftar kembali

Pendaftaran Kedua
Lalu Bang Apin mencoba kembali mendaftar adsense untuk kedua kalinya. Hasilnya juga sama. Ditolak Cintanya.
Ditolak Google Adsense
Ditolak Google Adsense Kedua kali
Alasan Kedua adalah Situs Tidak Sesuai dengan Kebijakan Google. Lagi-lagi penolakan seperti ini Bang Apin anggap angin lalu. Karena saat itu Bang Apin belum tahu pasti manfaat menjadi Publisher Adsense itu sebesar apa.

Pendaftaran Ketiga
Pendaftaran ketiga Bang Apin mulai lagi. Disini Bang Apin mulai fokus untuk mendaftarkan adsense. Setelah mencari referensi apa saja manfaat dari menjadi Publisher Adsense tersebut, membuat Bang Apin harus yakin dan teguh agar jangan menyerah. Namun kenyataannya Lagi-lagi di Tolak Lamarannya
Ditolak Google Adsense
Ditolak Google Adsense Ketiga kali
Alasan sederhana dan sama dengan penolakan kedua

Pendaftaran Keempat
Ditolak Google Adsense
Ditolak Google Adsense Keempat Kali
Masih mencoba mendaftar adsense. Penolakan tetap sama. hal berulang selalu Bang Apin terima dari jawaban Google

Pendaftaran Kelima
Ditolak Google Adsense
Ditolak Google Adsense Kelima kali
Bang Apin mulai frustasi, Lima (5) kali ditolak oleh Google Adsense. Apa karena Email Bang Apin yang sudah digunakan buat daftar Adsense sebelumnya? Atau Blog Bang Apin yang memang tidak layak ditampilkan adsense? Bang Apin pun mulai membuat Blog Baru dan Email baru. Dengan harapan langkah ini mampu membuat hati Google luluh dan menerima lamaran Bang Apin.

Pendaftaran Keenam
Ditolak Google Adsense
Ditolak Google Adsense Keenam Kali
Mencoba dan mencoba lagi, itulah yang Bang Apin lakukan agar Google Adsense luluh hatinya, namun kenyataannya, Lamaran ke enam juga ditolak

Pendaftaran Ketujuh
Ditolak Google Adsense
Ditolak Google Adsense Ketujuh Kali
Seperti ini alasannya. Alasan yang sama dari Pendaftaran pertama hingga ketujuh. Apakah Bang Apin Frustasi? Tentu Iya. Apakah bang Apin Pasrah? Tentu tidak, apapun akan dilakukan agar Diterima oleh GA.

Blog baru yang Bang Apin buat juga gagal. Namun masih ada blog lain yang bersiap untuk didaftarkan adsense. Ada referensi yang mengatakan umur blog yang didaftarkan harus berusia enam bulan. Ada juga yang tidak. Namun menu earning/Penghasilan di blog belum muncul. Setelah seraching lagi di google, Agar mudah diterima gunakan Top Level Domain (TLD). Bang Apin pun membeli sebuah domain dengan harapan bisa diterima adsense (Lagi-lagi berharap)

Pendaftaran Kedelapan
Ditolak Google Adsense Kedelapan Kali
Ditolak. Namun alasan ditolak ini berbeda dengan sebelumnya. Dicantumkan Navigasi Sulit. Bang Apin periksa kembali blog ini, bagian mana link yang rusak atau tidak berfungsi. dan perbaikan lainnya. Ini Bang Apin lakukan selama 1 Bulan

Pendaftaran ke Sembilan
Setelah merasa sudah diperbaiki navigasi blognya, usaha pendaftaran kembali dilakukan. Lagi lagi ditolak. Sekarang alasannya Materi dilindungi oleh Hak Cipta. Padahal artikel yang ditulis adalah tulisan sendiri. Prasangka yang muncul, mungkin karena gambarnya. Bang Apin hapus semua gambar dan kembali mendaftarkan Adsense.
Ditolak Google Adsense Kesembilan Kali
Pendaftaran Kesepuluh
Mungkin inilah akhir perjalanan Google Adsense saya dari Tahun 2013-2015. Dua Tahun mencoba menjadi publisher Google Adsense, Tapi sudah Sembilan Kali ditolak. Akhirnya kembali dapat penjelasan dari Google:
Ditolak Google Adsense Kesepuluh Kali

Situs Tidak sesuai dengan Kebijakan google. Setelah berharap dipendaftaran ke delapan, lagi-lagi penolakannya seperti pendaftaran pertama hingga ketujuh.

Apakah bang Apin benar-benar tidak mendapat izin untuk melamar google? Tunggu Saja.

Demikian duka Bang Apin dalam meretas hubungan dengan google Adsense. Namun ada sedikit hal yang membanggakan bang Apin. Selain melalui Blog, Bang Apin juga mencoba peruntungan di Adsense Youtube. Hasilnya?

Menjadi publisher Youtube merupakan kegiatan iseng yang Bang Apin lakukan disela-sela pendaftaran Google Adsense melalui Blog.

Pendaftaran Pertama
Pendaftaran melalui akun Youtube ternyata sangat mudah, yang penting kamu memiliki reputasi yang baik dimata Youtube. Bang Apin saat mendaftar hanya memiliki tiga Video saja. yang semuanyanya reupload ulang. Lalu mendaftarlah di Youtube dan dapat balasan email.

Adsense Youtube Disetujui
Adsense Youtube Disetujui
Senang banget rasanya sudah bisa menampilkan adsense youtube. Lalu ada masalahnya. Percuma kalau sudah daftar adsense tapi nggak melakukan apa-apa. Bang Apin mencoba mengupload sebuah video.

Bisa sobat cek Disini Videonya: Video Yang Bang Apin Upload (Klik Disini)

Alhasil, dalam tempo sebulan, dan hanya mengupdate di Blog tentang video yang Bang Apin tampilkan, viewernya sudah 26ribu. Lalu berapa penghasilannya?

 Ini adalah penghasilan dari Adsense Youtube:

Penghasilan Google Adsense Youtube
Cukup besar bagi Bang Apin. Coba lihat video-video yang mempuyai viewer jutaan. Pasti lebih besar. Tak heran banyak blogger ataupun Youtuber yang ingin belajar mengenai Google Adsense. Bahkan Seorang Deddy Corbuzier saja rela membayar orang untuk mengajari ankanya bermain Youtube.

Oke. Lanjut mengenai topik postingan ini. Bang Apin sadar diri karena bang Apin tidak mempunyai alat tempur yang memadai untuk bermain Youtube. Untuk mengupload Sebuah Video saja waktu yang diperlukan hampir 3 jam. Masalah koneksi internet tentu saja. untuk itu Bang Apin mencoba mengupgrade adsense Hosted Youtube ini menjadi Non Hosted agar bisa ditampilkan di Blog. Namun, kembali kekecewaan yang dirasakan. Upgrade ditolak
Ditolak Google Adsense saat upgrade Akun Hosted menjadi Nonhosted
Ditolak Google Adsense saat upgrade Akun

Apakah penolakan ini membuat Bang Apin harus mundur. Ataukah Bang Apin harus fokus saja di dunia Youtube. Mungkinkah Bang Apin mendapat restu dari Adsense? Kita tunggu saja yang terbaik. Di 2016 Mudah-mudahan menjadi sebuah impian yang mencapai kenyataan
Meski saat ini belum diterima, Namun sedikit banyaknya Bang Apin sudah mendapatkan hasil dari ngeblog. Tentu saja sambil mencoba kembali untuk melamar google Adsense dilain waktu. Baca Juga:
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "10 Kali Saya Ditolak Sebagai Publisher Google Adsense"

  1. Gan mau tanya nih,. Gmn tuh kok agan kok bisa pasang 4 SLot iklan Adsense for content dalam 1halaman. Apa gk melanggar TOS itu gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya baca di TOS Adsense, nggak ada larangan mau pasang berapa mas.

      Delete
  2. Untuk blog yang berbahasa Indonesia, Saya sarankan CPM dari REVENUEHITS, dengan konversi eCPM tinggi, sehingga setiap pengunjung dapat dikonversi menjadi dolar.
    Berikut ulasan lengkap saya
    http://www.e-jurnal.com/2016/04/revenuethits-cpm-terbaik.html

    ReplyDelete
  3. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
    Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
    Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
    Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete
  4. wah..menariks sekali postingnya gan...btw kalo punya ane ini kira2 apa sudah layak ya?kira2 umur blog 5 bulanan...

    ReplyDelete

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish