Acara Musik Di TV Yang Sudah Tidak Lagi Diisi Musik

Lalalala Yeyeyeye, Lalalala Yeyeyeye..... Laaaa la...  ye Yeeeeee
Teriakan pagi yang selalu terdengar setiap hari. Mungkin sobat semua tahu. Itu suara anak-anak Alay yang ada di TV. Sebuah acara musik yang disiarkan oleh stasiun TV sasta Indonesia. tanpa Bang Apin sensor lagi. Acaranya adalah Dahsyat. Ada yang salahkah dengan anak Alay tersebut?
Acara Musik Di TV Yang Sudah Tidak Lagi Diisi Musik
Musik adalah Hiburan: No Music, No Life
TIDAK. bang Apin tidak menyalahkan mereka. Itu hak mereka untuk bekerja seperti itu. rezeki yang mereka cari dengan menjadi anak Alay menurut bang Apin adalah rezeki Halal. Namun yang salah adalah acara Musiknya. Acara Musik Di TV Yang Sudah Tidak Lagi Diisi Musik. Memang begitulah kenyataannya. Faktanya? Mari kita rinci Dua acara musik saat ini yang masih bertahan sampai sekarang.

1. INBOX SCTV
Inbox SCTV
Inbox SCTV
 Inbox merupakan acara musik yang ditayangkan oleh SCTV mulai pukul 06.30 WIB. Acara yang mengudara sejak akhir 2007 itu masih bertahan sampai sekarang. Awal Bang Apin mengenal Inbox waktu itu Hostnya adalah Andhara Early. Acara yang dikemas memang benar-benar acara musik. Ada Video Klip yang ditayangkan, Chart/Tangga lagu, Bintang tamu yang benar-benar membahas musik. Sesi tanya jawab seputar bintang tamu. Pokoknya zaman itu Inbox memang acara musik nomor satu bagi Bang Apin. Sesuai mottonya, INBOX BAROMETER MUSIK INDONESIA

2. DAHSYAT RCTI
Dahsyat RCTI
Dahsyat RCTI
 Mengikuti jejak INBOX, diawal tahun 2008 RCTI hadir dengan acara musik DAHSYAT. Mengandalkan Trio ROL (Raffi, Olga, Luna) Dahsyat hadir dengan Konsep yang tidak jauh beda dengan Inbox. Setiap segmen diisi dengan Video klip dari 20 Chart lagu yang lagi hits yang selalu diputar setiap hari. Bintang tamu yang keren-keren, Bahkan Band-band besar diundang kestudio yang berukuran kecil. Kehadiran Dahsyat ini menjadi pesaing utama Inbox di acara musik pagi.


Sekarang?
Bagi yang masih suka nonton Inbox ataupun Dahsyat, Pasti menyaksikan acara musik yang ada masaknya. Acara Musik yang ada Gossipnya, Acara musik yang ada Lawaknya, Acara Musik yang ada Sinetronnya. Semua jenis acara ada di acara musik. Lalu segmen musiknya ada dimana?

Apakah sobat pernah melihat Kedua acara musik tersebut memutar Video klip? Kalaupun ada berapa kali dalam satu episode acara? Semuanya dihabiskan untuk Gosip (padahal udah ada Intens, Silet, Selebrita, Hot Spot dsb). Buka-bukaan Aib para Host, Drama-drama ketika acara Live. Tiba-tiba datang Rentenir, Penagih hutang, dan sebagainya. Bahkan saking banyaknya host, pendengar dirumah juga tidak mendengar lagi apa yang disampaikan para host karena asik berebut untuk bicara.

Tahukah Sobat, akibat dua acara tersebut, Acara musik yang benar-benar musik Seperti MTV Indonesia Bisa dianggap gulung tikar salah-satunya akibat kalah pamor dan rating tidak menjual.  Anak Nongkrong (Sebutan untuk anak gaul selalu mantengin acara yang mengudara sejak 1995 - 2011 ini. Acara yang dipandu oleh VJVJ terkenal seperti Daniel Mananta, Marissa Nasution, Rianty Cartwright, Arie untug, Edi brokoli, Nirina Zubir hingga Franda selalu memberikan nuansa baru, Informasi menarik seputar musik.
MTV Indonesia
MTV Indonesia
Bang Apin juga masih ingat acara Ciluk Ba,,, Tralala Trilili yang hostnya memang anak-anak dan isinyapun juga musik anak-anak. Tapi acara seperti ini sudah tidak menjual lagi untuk dikonsumsi pada zaman sekarang ini.

Sekarang, kalau mau lihat Video klip Lagu baru, Selain beli Kaset CD yang asli juga harus melalui Youtube. Tentu memberatkan bagi yang punya kantong Tipis.

BACA: Cara Nonton Youtube Tanpa Buffering

Lalu apa Acara Rekomendasi Musik yang benar-benar Musik?
Bang Apin hanya punya satu pilihan (Setidaknya masih ditayangkan Sore hari):
  • 1. BreakOut - NET TV
Nah, dari penjelasan diatas, bang Apin mengambil kalimat yang sering dilontarkan Host Dahsyat saat menutup acara:
"Maju Terus Musik Indonesia" , Gimana mau maju kalau acara Musiknya aja keluar jalur
 Salam bang Apin
Belajar Untuk Berbagi, Berbagi Untuk Dipelajari
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Acara Musik Di TV Yang Sudah Tidak Lagi Diisi Musik"

  1. Beuuuh... Kangen tuh sama Mtv, udah lama gak nonton, tapi setelah ads breskout di net, ane jadi sering nonton Net tiap hari.

    ReplyDelete
  2. acara musik di tv jaman sekarang tidak bermutu beda jaman tahun 90 ok kaya Aneka Ria Safari , Selekta Pop, Gita Remaja bagus enggak alay kaya sekarang

    ReplyDelete
  3. iyya, sekarang udah beda banget,kagak mutu gitu acaranya.

    ReplyDelete
  4. Emang Nih,Sekarang mentingin rating doang, Cuman sampulnya doang musik
    Pas di lihat ternyata acara sulap lah,Masak masak lah
    Acara dulu memang pada keren :)

    ReplyDelete
  5. Kebnyakan malah mirip acara talks show atau reality show gan,bukan acara musik lagi.emang ga patut ditonton lagi tuh

    ReplyDelete
  6. On Yhe Spot juga sama gan, sulunya tentang musik n sekarang berubah :v

    ReplyDelete
  7. pernah liat mtv jadi tau top hitz song world

    ReplyDelete

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish