5 Lomba Terbaik selama Acara 17 Agustusan

Tujuh Belas Agustus tahun Empat Lima
Itulah hari kemerdekaan kita
hari merdeka, nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia

Ayeee, Bulan Agustus kembali lagi. Bulan dimana rasanya bangsa Indonesia kembali lagi dengan semangat patriotiknya. Tahun ini tepat 70 Tahun Indonesia merdeka.

Seperti biasa, setiap acara 17 Agustusan, begitu banyak perlombaan yang diadakan. Lomba pada hari kemerdakaan ini tentu sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak karena banyak hadiah dan keceriaan. berikut saya rangkum lima perlombaan terbaik yang ada diacara 17 agustusan.

1. Panjat Pinang

Panjat pinang berasal dari zaman penjajahan Belanda dulu. lomba panjat pinang diadakan oleh orang Belanda jika sedang mengadakan acara besar (Wikipedia). Mengambilhadiah yang terletak diatas pohonpinang yang sudah dikelupas kulitnya lalu dilumuri dengan Oli. Tentu memberikan sensasi sendiri bagi para pemanjat dan penonton. Melihat keseruan, terjatuh ketika menanjat,bahkan ada juga yang bahkan celananya melorot,yang membuat gelak tawa penonton. Sebenarnya Pro-Kontra lomba panjat pinang ini sudah ada sejak lama. Ada yang mengatakan Karena merendahkan Orang Indonesia karena menginjank-injak orang yang berada dibawah, bahkan menginjak kepala. Ada juga yang mengambil sisi positif dari lomba in, karena memberikan bentuk persatuan dan gotong royong untukmendapatkan sesuatu.


2. Tarik Tambang
Satu, Dua, Tiga
Tarikkkk Mangggg

Tarik tambang merupakan olahraga favorit. Dimana 2 kubu saling menarik sebuah tambang, untuk melewati batas garis tertentu. Yang paling seru melihat lomba ini adalah ketika yang bermain adalah cewek-cewek. Kebayangkan peserta yang kalah biasanya pasti terguling dan terjatuh diatas tanah.Coba aja yang main Duo Serigala, Julia Peres dan Dewi Perssik? Kebayangkan ketika mereka guling-guling diatas tanah?


3. Sepakbola
Sepakbola bukan sembarang sepakbola. Ini adalah sepakbola Bapak pake Daster, Sepakbola Ibu pake Sarung, dan .... 

Bayangin aja ngeliat Ayah kamu main bolapake Daster, Atau ibumu main bola pake Sarung?Pasti bikin perut anda cekikikan menahan tawa.

4. Balap Karung
Kalau balap MotorMotoGP, atau Balap Mobil F1 itu sudah Biasa.Coba Balap karung. Bukan berlari, tapi melompat.Karena jika kamu mencoba berlari niscaya kamu akan jatuh. begitulah triknya. Saking populernya, Pak Jokowi pun ikutan Lomba. Ingin mencobanya
Bapak Jokowi Ikut Balap Karung Setlah Pilpres


5. Makan Kerupuk

Lomba paling ditunggu-tunggu oleh orang yang doyan makan. Lomba Makan Kerupuk. Lomba dimana yang kalah dan menang selalu diuntungkan. Walaupu kalah, kita bisa kenyang. kalau menang tentu dapat Dobel porsi, Kenyang plus hadiah dari panitia. Bahkan ada yang niat untuk tidak makan demi memenangi lomba ini.

Bagaimana? Apakah anda setuju dengan penilaian saya ini? Jika suatu daerah tidak melombakan 5 Lomba ini, terasa kurang meriah acara 17 Agustusannya. Salam Damai

Merdeka


Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Lomba Terbaik selama Acara 17 Agustusan"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish