MTS Darul Iman Muara Lembu Wakili Kuansing di Event Nasional

MTs Darul Iman Muara Lembu Kecamatan Singingi menjadi Kabupaten Kuantan Singingi di event nasional "Riau Open Marching Competition II", Minggu (16/11/2014) di venue Anggar, Rumbai Pekanbaru.

Dalam kegiatan yang diikuti 15 perwakilan sekolah terbaik, MTS Darul Iman mengutus 73 siswanya yang tergabung dalam Drum Band Gita Suara MTS Darul Iman.

Usai kegiatan, pelatih Marching Band MTs Darul Iman, Rudi Akbar mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan latihan selama 3 bulan demi mencapai hasil yang maksimal.

Sementara secara bersamaan, kepala Sekolah MTS, Doriani,S.Pd melalui Guru Pembimbing Drum Band, Losendri Putri, S.Sos dan Herlita, S.Pdi mengatakan bahwa biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti event ini sekitar Rp.30 juta.

Adapun dana tersebut katanya diperoleh secara swadaya dan berkat kerja keras seluruh majelis guru dan komite serta sumbangan dari beberapa donatur yang juga turut memberikan bantuan. Untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu, sehingga suksesnya kegiatan tersebut.

Saat event berlangsung, sejumlah tokoh muda Kuansing yang berada di Pekanbaru tampak hadir dalam rangka memberikan suport dan dukungan kepada group Drum Band Gita Suara MTS Darul Iman, diantaranya mantan anggota DPRD Kuansing, Fitri Fita, S.Pi, M.Si, Mantan aktifis Mahasiswa, Sisrianto, S.IP, M.Si dan Ichfa Zuhri, S.Pdi.

Dalam kesempatan tersebut, Sisrianto mengapresiasi usaha MTs Darul Iman yg telah mampu tampil pada event nasional seperti ini. Dirinya mengharapkan agar kedepan semua pihak dapat membantu pengembangan kegiatan Drum Band ini, terutama Perusahaan melalui dana CSR untuk meningkatkan prestasi para siswa.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh salah seorang tokoh Kuansing di Pekanbaru yang juga Kadispora Provinsi Riau, Drs.Edy Satria,M.Si. Pria asal Singingi ini juga mengucapkan selamat, serta berpesan untuk terus memotivasi para siswa guna mencapai prestasi yang lebih maksimal.

Pada event tersebut, MTs Darul Iman sukses merebut 4 gelar juara, masing-masing juara II Divisi Senior display, terbaik I Divisi Senior display drum majorette, terbaik II divisi senior display visual dan terbaik III senior display musik.(kuansingterkini.com)

 Foto-Foto Kegiatan (koleksi MTS Darul Iman) :







Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MTS Darul Iman Muara Lembu Wakili Kuansing di Event Nasional"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish