Susi Pudjiastuti sosok nyentrik dalam kabinet kerja Jokowi-JK

Heboh Bu Susi Melanda dalam 2 hari ini.Mulai dari Menteri yang hanya tamatan SMP, sampai Bu Menetri yang Merokok di istana.
Berikut Beberapa hal yang harus di ketahui dari Ibu Susi Pudjiastuti

1. Beliau Merupakan Anak Saudagar Sapi dan Kerbau
Kedua orangtua Susi, Haji Ahmad Karlan dan Hajjah Suwuh Lasminah berasal dari Jawa Tengah. Keluarganya adalah saudagar sapi dan kerbau, yang membawa ratusan ternak dari Jawa Tengah untuk diperdagangkan di Jawa Barat. Kakek buyutnya Haji Ireng dikenal sebagai tuan tanah.

2. Memiliki Perusahaan Pesawat perintis: Susi Air
Susi Pudjiastuti juga pengusaha pemilik dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air dari Jawa Barat. Dengan pendapatan 300 Miliar

3. Menteri bermodal Ijazah SMP
Walaupun hanya lulusan SMP, Susi menerima banyak penghargaan antara lain Pelopor Wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat tahun 2004, Young Entrepreneur of the Year dari Ernst and Young Indonesia tahun 2005, serta Primaniyarta Award for Best Small & Medium Enterprise Exporter 2005 dari Presiden Republik Indonesia. Tahun 2006, ia menerima Metro TV Award for Economics, Inspiring Woman 2005 dan Eagle Award 2006 dari Metro TV, Indonesia Berprestasi Award dari PT Exelcomindo dan Sofyan Ilyas Award dari Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahun 2009.

4. Pernah Menjadi Pengepul Ikan
Setelah tidak lagi bersekolah dan memulai profesi sebagai pengepul ikan di Pangandaran. Dengan modal Rp750 ribu hasil menjual perhiasan, pada 1983 Susi memulai bisnisnya. Dan pada 1996 dia mendirikan pabrik pengolahan ikan PT ASI Pudjiastuti Marine Product dengan produk unggulan berupa lobster dengan merek "Susi Brand".

5. Merokok di Istana Saat di Wawancarai
Sambil asik mengisap rokoknya, Susi melayani pertanyaan awak media. Suasana pun lebih akrab dengan diselingi candaan. "Setop dong, biar aku bisa selesaikan rokok ini sampai habis," ujarnya.
Awak media pun tertawa dan terkesima dengan gayanya yang santai. Susi lalu mengatakan dirinya kehausan. Beberapa wartawan pun berusaha mengambilkan air minum untuk Bu Menteri yang nyentrik ini.

6. Paling getol Meneriaki Kebijakan Pemerintah
"Satu hal saya khawatirkan, kalau saya jadi menteri, saya tak bisa teriak-teriak ke menteri lainnya. Now, I do not anymore," kata Susi saat konferensi pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Minggu (26/10).
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Susi Pudjiastuti sosok nyentrik dalam kabinet kerja Jokowi-JK"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish