Hal yang mungkin Tidak di Ketahui dari Sosok Menteri Perikanan dan Kelautan

Ternyata kalian memang benar. Susi Pudjiastuti, orang yang menurut kalian, adalah orang yang buruk perangainya, tidak memberi manfaat dan bukan teladan yang baik, memang orang yang, tapi liat dulu sepakterjangnya
  1. Pesawat Cessna miliknya menjadi pesawat pertama yang berhasil mencapai lokasi bencana akibat tsunami di Aceh pada 26 Desember 2004, untuk mendistribusikan bantuan bagi para korban yang berada di daerah terisolasi, dan kemudian aktif memberi bantuan kemanusiaan bagi para korban

  2. Beliau membuka penerbangan perintis di wilayah yang tepencil, untuk membuka akses transportasi dan pengembangan ekonomi daerah tersebut, termasuk bantuan misi kemanusiaan

  3. Beliau gemar membantu pembangunan masjid. Pada tahun 2007, salah satu masjid yang dibangun Susi adalah Masjid Istiqomah, masjid besar dan cantik dengan halaman yang luas, berada di sebuah persimpangan jalan utama di Kota Pangandaran.

  4. Beliau dikenal sebagai orang yang ringan tangan membantu pembangunan tempat ibadah atau aktivitas keagamaan dan sosial, dan memberikan bantuan kredit murah kepemilikan longboat dari bahan fiberglass bagi nelayan di Pangandaran.

  5. Susi mengawali bisnisnya dari sebagai pengepul ikan di pelelangan ikan, lalu membangun bisnis ekspor perikanan, dan membangun maskapai penerbangan, yang memberi nafkah bagi ratusan orang sebagai tenaga kerja, dan bahkan memberikan beasiswa bagi banyak generasi muda

  6. Karena terpilih  menjadi menteri, Susi mengundurkan diri dari memegang jabatan di berbagai perusahaannya.

  7. Beliau mendapat berbagai penghargaan, baik dari pemerintah, luar negeri, dari berbagai lembaga. Beliau membatalkan menerima penghargaan dair Hillary Clinton karena beliau pedulu dengan pilotnya yang mengalami musibah kecelakaan.

  8. Dahlan Iskan sempat menulis di blognya, "Susi Tetap di Hati" karena ia kagum akan hal-hal yang dilakukan Susi.

  9. Memandikan Orang Gila di Jalanan, Memberinya Pakaian
    Tidak ada alasan khusus, murni solidaritas. Inilah kegiatan Susi pada saat ia remaja, gampang terenyuh, melankolis, sehingga orang gila pun dia beri pakaian, dimandikan, dan dilepas lagi. "Padahal sama istrinya sendiri nggak mau diobatin. Ha ha ha.. makanya saya ini selalu dianggap orang gila,” Tukasnya.

  10. Mengajak Terbang Nenek-nenek dan Ibu ibu kampungnya
    Berbagi apa yang sebelumnya tidak mungkin. Terbang adalah previlese suatu kelas sosial yang mampu membeli tiketnya, dekat dengan Susi Anda tidak perlu kelas kelas macam itu. Dia terbangkan ibu ibu di kampungnya. "Melihat matanya berbinar-binar, itu sebuah keajaiban yang tak bisa diungkapkan dalam kata-kata,” jelas Susi.

  11. 40 Tukang Ojek untuk jadi Runway Lampu Bandara
    Sebagaimana yang dikisahkan Gunawan Wicaksono, Susi apabila kemalaman pulang, bukankah kesulitan mendarat di Pangandaran yang tidak ada lampunya. Apa jawaban Susi "Hehehe.. ini saya lagi nelpon koordinator tukang ojek, biar dia yang ngumpulin 40 tukang ojek biar nyorotin lampu motornya di pinggir runway, biar garisnya kelihatan."

Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal yang mungkin Tidak di Ketahui dari Sosok Menteri Perikanan dan Kelautan"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish