Syarat CPNS 2014 Pelamar Tak Perlu Lagi SKCK & Kartu Kuning

Pendaftaran CPNS 2014 ada sedikit perubahan pada syarat melamar.  Salah satunya tak perlu lagi melampirkan SKCK & Kartu Kuning atau surat keterangan mencari kerja yang dikeluarkan oleh Dinaskertransos. Sedangkan SKCK atau surat keterangan berkelakuan baik. Surat ini diterbitkan oleh pihak kepolisian atas permintaan pelamar. 

Dua surat keterangan ini tidak lagi dilampirkan pada awal pendaftaran. Tapi surat tersebut kelak akan dibutuhkan saat registrasi ulang, ketika pelamar kerja dinyatakan lolos test CPNS. Diskripsi perubahan syarat ini secara tak langsung akan menghemat waktu dan biaya.

Sementara itu selain ada juga penambahan syarat khusus yang diminta oleh Kementerian Perdagangan, yakni pelamar harus wajib menyertakan sertifikat TOEFL dengan skor minimal 550 point.   Syarat ini sangat penting karena berkaitan langsung dengan tugas kerja di Kementerian Perdagangan yang nanti sering berhubungan dengan orang asing, tugas di luar negeri dan sebagainya.

Untuk kwalifikasi Kementerian Perdagangan ada syarat khusus yakni tinggi badan diatas rata-rata dan sehat jasmani dan rohani.
Metode pendaftaran pun sekarang jauh berubah dengan tahun sebelumnya. Pada pembukaan CPNS tahun ini menggunakan sistem pendaftaran online melalui web site panitia nasional  : www.panselnas.menpan.go.id. Sedangkan pendaftaran resmi CPNS 2014 rencana akan dibuka pada 20 Agustus hingga 3 September 2014.

print Print This Page
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Syarat CPNS 2014 Pelamar Tak Perlu Lagi SKCK & Kartu Kuning"

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish