Harpitnas (Hari Terjepit Nasional): Ambil saja Manfaatnya

Hari terjepit? Bikin sakit hati aja,
Bagaimana tidak, melihat kalender yang dimulai dari merah, hitam, merah, hitam,merah, hitam,hitam, merah membuat gua setres. Memang sih bagi sebagian orang tanggal yang seperti ini tidak pengaruh,Naun bagi para anak sekolah, kuliahan, dan orang-orang yang bekerja pasti bikin malas. Begitulah tanggal yang kita lihat dalam minggu ini. 25 s.d 31 Mei 2014.
Tapi teang dulu,pasti ada hikmahnya juga kok kalau diperhatikan, mau bukti? Baca sampai dibawah.

1. Menghilangkan kebiasaan Pemalas
Walaupun dipikir-pikir bikin bosan. Kemaran udah Libur puas, hari ini masuk lagi, eh malah besok liburan lagi, Liburan nanggung terpaksa dirumah aja. Tapi kalau dilihat dari maknanya, kamu akan dididik jadi orang yang rajin sob. Tidak jadi pemalas. Coba bayangin kalau kalian bolos dan ke depannya banyak hari yang kejepit juga, lama-lama jadi kebiasaan bolos kan. Lama-lama gak ada harpitnas juga jadi suka bolos. Lama-lama beneran jadi pemalas deh.

2. Memanfaatkan waktu.
Simpel saja, kalau lu anak Sekolahan ataupun kuliahan, kerjaan lu dirumah apa aja sob? Makan, Tidur, Boker, itu doank kan?Lu nggak bakalan belajar, karena gua tahu lu belajarnya di Sekolahan ataupun kampus doank, kalaupun ada tugas rumah,kaga bakalan dikerjain dirumah, tetap aja bakalan nyontek.
Bagi yang bekerja, 8 jam waktu tersebut bisa dilakukan buat nyelesain pekerjaan. Coba aja,kemaren ente libur. Hari ini masuk, pasti kerjaan menumpuk. Dan tentunya kerjaan itu bisa diselesaiin kemaren dan sekarang nyantai.

3. Kalau Liburpun tetap aja gitu-gitu doank…
Masih mau libur. Oke deh pemerintah bakal menetapkan Harpitnas. Terus yang lu lakuin pas hari libur apa sob? Mau liburan ke luar negeri nggak bakalan bisa, toh uang lu kan nggak ada, nggak ada juga yang bakalan ngajak elu. Ujung-ujungnya uring-uringan dirumah, nonton tv, Tidur-tiduran..  Lu nonton TV liat gossip, nggak juga bermanfaatkan?


"Ingatlah, Ketika kamu Libur, maka kamu akan Kehilangan Kesempatan Bertemu Gebetanmu di Sekolahan, di Kampus, dan di Kantor" -FAE

Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harpitnas (Hari Terjepit Nasional): Ambil saja Manfaatnya"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish