7 Maret 2007: Gol Tercepat di Liga Champions


Hari ini tujuh tahun lalu, sejarah tercipta di Allianz Arena. Penyerang Bayern Munchen, Roy Makaay mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah perhelatan Liga Champions.


Kalah 3-2 atas Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, Bayern butuh setidaknya dua gol untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Sebanyak 69.500 penonton jadi saksi sejarah saat kick off  dilangsungkan kubu Madrid. Bola dengan cepat langsung diumpan ke bek kiri Los Blancos, Roberto Carlos.

Tak sigap, bola tersebut dicuri Hasan Salihamidzic hingga menggiring dan meluncurkannya ke tengah. Makaay yang berdiri bebas tanpa ampun menaklukkan Iker Casillas saat laga baru berjalan 10,12 detik! Lesakkan Makaay ke gawang Madrid jadi gol tercepat di Liga Champions mengalahkan raihan sebelumnya atas nama Gilberto Silva di detik ke-20,7.  Saat itu Silva melakukannya di laga Arsenal kontra PSV Eindhoven.

Gol Makaay sendiri membantu Bayern menang 2-1. Dua gol lainnya dicetak Lucio menit ke-66 dan penalti hiburan untuk Madrid oleh Ruud van Nistelrooy menit ke-83. Bayern berhak lolos dengan sistem gol tandang (Tribunnews)

Cek Videonya disini:


print Print This Page
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Maret 2007: Gol Tercepat di Liga Champions "

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish