Inilah Cara: Shutdown (Matikan) PC Setelah Download IDM Selesai


IDM (Internet Download Manager) adalah software wajib bagi kamu yang suka download file dari Internet. Aplikasi ini dapat mempercepat proses download dan sangat mudah untuk digunakan, bahkan oleh pengguna awam.
Salah satu fitur IDM yang dirasa sangat membantu adalah fitur Queue (Scheduler) yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan otomatisasi proses download. Fitur ini juga dapat kamu manfaatkan untuk mematikan PC setelah download selesai.
Berikut ini langkah-langkahnya :
  • Buat queue dari menu Scheduler.
  • Di pojok kiri bawah, klik menu New Queue.
  • Beri nama untuk Queue, misalnya AutoShutdown, kemudian klik OK.
  • Sekarang, sudah ada queue atau antrian Autoshutdown di  sebelah kiri. Klik AutoShutdown lalu centang “Turn off computer when down” dan ”Force prosess to terminate”. Yang kedua adalah opsional. Disini berarti komputer kamu akan mati meskipun tidak dicentang. Hal ini direkomendasikan agar komputer langsung mati setelah download selesai tanpa menunggu program lain yang berjalan di background berhenti. Klik Apply, kemudian Close.
  • Queue juga dapat digunakan ketika proses download berjalan. Klik kanan di proses download, kemudian pilih “Move to queue”. Pilih queue yang tadi dibuat.
  • Klik Start Queue > Start AutoShutdown.

print Print This Page
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara: Shutdown (Matikan) PC Setelah Download IDM Selesai"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish