4 Ciri Cewek Cabe-Cabean Berdasarkan Sisi teknologinya

Boleh dibilang, 'cabe-cabean' adalah satu istilah yang menjadi booming atau terkenal dalam waktu relatif cepat.
Merunut penjelasan di berbagai sumber termasuk jawaban yang diberikan oleh beberapa orang dari hasil survei yang dilakukan merdeka.com, memang banyak ciri yang dipunyai oleh seseorang yang disebut 'cabe' atau 'cabe-cabean'.
Memang banyak ciri yang kabarnya menjadi ciri seorang 'cabe' mulai dari cara berpakaian sampai dengan perilakunya. Namun, sedikit mengerucutkan pada sisi teknologinya, masih tetap merunut dari penjelasan berbagai sumber, berikut beberapa ciri seorang cewek 'cabe.'

1. Perangkat mobile
Mayoritas seseorang yang dianggap 'cabe' ini minimal mempunyai perangkat mobile yang di dalamnya sudah terinstal aplikasi chatting semacam WhatsApp, Line dan sejenisnya.
Ada pula yang menggunakan perangkat mobile berbasis Android atau iOS yang telah support dengan BlackBerry Messenger (BBM) di dalamnya atau juga produk dari BlackBerry.
Penggunaan aplikasi chatting ini dianggap perlu bagi para 'cabe' untuk tetap get in touch dengan teman atau orang lain yang baru mereka kenal.
Apalagi sekarang ini, tidak sedikit jumlah perangkat mobile baik yang diproduksi oleh vendor terkemuka atau yang masih bertaraf lokal sudah dapat digunakan untuk melakukan chatting via mobile dengan aplikasi-aplikasi khusus.

2. Kamera dan aplikasi/software pendukung
Apabila tahun-tahun belakangan ini muncul istilah alay yang disematkan kepada orang-orang yang terlalu gila akan mode namun 'tidak tepat sasaran' dan tempat serta terkesan memaksakan, maka cabe-cabean ini boleh dikatakan sebagai generasi kedua dari alay.
Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan baik oleh orang-orang alay atau juga para 'cabe' adalah mengabadikan foto diri dengan pose khusus dan mengunggahnya ke jejaring sosial.
Dengan mengunggah foto dirinya tersebut, mereka berharap akan dapat menemukan teman lebih banyak atau juga pasangan bagi yang masih belum memilikinya.
Tentunya, selain hanya menggunakan kamera pada perangkat mobile, tidak sedikit dari para 'cabe' yang memanfaatkan aplikasi-aplikasi khusus untuk mobile seperti Instagram, Picmix, MomentCam sampai dengan 360.
Selain itu, banyak pula yang mengedit foto narsis mereka menggunakan software-software tertentu seperti Picasa atau Adobe Photoshop.

3. Facebook
Masih merunut dari berbagai sumber, rata-rata para 'cabe' lebih sering menggunakan dan beraktivitas di account jejaring sosial yang mereka miliki.
Dari banyaknya situs jejaring sosial yang ada, Facebook merupakan sosial media paling populer khususnya di kalangan mereka. Hal tersebut tidak menjadi satu hal yang aneh karena sampai Desember 2013, menurut data grafis dari StatCounter, Facebook masih menduduki peringkat pertama sebagai jejaring sosial populer di Indonesia.
Memang tidak hanya Facebook saja yang digunakan, ada Twitter, Tumblr, Path dan masih banyak lagi, namun dikarenakan lebih banyaknya pengguna Facebook dibandingkan dengan pengguna di jejaring sosial lain, maka kecenderungan lebih beraktivitas di situs besutan Mark Zuckerberg itu lebih tinggi.

4. Update status tidak penting
Menurut penjelasan beberapa orang yang ditanya oleh merdeka.com, kebanyakan para 'cabe' ini selalu menuliskan status baru secara cepat. Uniknya, status yang dipost itu bukanlah sebuah status yang benar-benar penting, melainkan hanyalah sebuah tulisan yang boleh dibilang tidak berisi.
Bahkan, tidak semua dari mereka yang membalas komentar-komentar yang dituliskan oleh orang lain di status barunya tersebut.
Menurut sebuah kelompok psikolog, seperti yang tertulis di Facebooklimiter.com, tipe-tipe pengguna Facebook seperti ini hanyalah ingin mendapatkan perhatian dari banyak pihak tentang apa yang dia rasakan, di mana dia berada sekarang atau hal lain yang tidak penting.

 sumber
 print Print This Page
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Ciri Cewek Cabe-Cabean Berdasarkan Sisi teknologinya"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish