5 Persoalan Saat Menempuh UAS


Desember ini rata-rata sekolahan dan univeristasan pada sibuk menjalani UAS. tentu sebagai salah seorang siswa ataupun mahasiswa kita harus menempuh UAS ini. Namun dalam menjalani UAS ini banyak hal yang kita temui, diantaranya:

1. Mau Belajar, Tapi Nggak Tau Mulai Dari Mana
Hal utama untuk mendapat nilai bagus adalah Belajar. Kendala disini adalah nggak tau mulai dari mana. Awal semangat, namun blank kalau udah buka halaman awal. bolak-balik buku akhirnya sampai ke halaman terakhir nggak tau yang mau dibaca. Tentunya kalau udah sampai di halaman terakhir malas untuk balik ke halaman awal, dan langsung ditinggal tidur.

2. Lupa bawa Alat Tulis
Ketika UAS, rasanya Alat tulis begitu penting. Pensil 2B, Pulpen, Papan ABO, Penghapus, bahkan Tipe-Eks pun sangat penting. Saking pentingnya, kita bahkan mempersiapkan dengan membeli baru. Namun terkadang walaupun sudah dibeli, lupa dimasukin ke Tas, dan tertinggal deh. Alhasil beli baru lagi.


3. Teman Yang Pura-Pura Budeg
Dalam mengerjakan UAS, palingtidak kamu pasti menyontek untuk satu soal. Kejadian Contek menyontek ini terkadang bikin sakit hati. Saat kita bertanya, tak jarang bertemu sama teman yang budeg. Padahal dia dengar, namun karena pelit memberi jawaban, dia jadi Budeg. Ada juga teman yang sok-sok nggak tau jawaban, padahal ketika lo intip, nomor itu sudah diisi. Kaga beda jauh sama si Budeg
Lo: "Bro, Tunjukin gua nomor 2 donk"
Teman: "Belum gua isi bro"
4.  Memberi Jawaban Dengan Cepat
Persoalan lainnya adalah, ketika lo bertanya dan langsung saja teman lo memberi jawaban tanpa melihat lembar jawabannya, itu sama saja dengan BOHONG. Jadi, kalau mau yakin perhatikan teman lo ketika memberi jawaban. kalau dia membri jawaban setelah melihat lembar jawabannya baru kamu contek.

5. Dapat Pengawas Killer
No Comment jika kamu mendapat pengawas yang Killer, kamu tahu sendiri akibatnya jika ketahuan mencontek.

Nah, satu Pesan Gua
"SELAMAT MENJALANKAN IBADAH UAS"

 print Print This Page
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Persoalan Saat Menempuh UAS"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish