5 Akibat Begadang Nonton Bola

Sekarang seluruh liga sepak bola dunia sudah bergulir hampir sekitar tiga bulanan. Banyak pertandingan-pertandingan seru yang sayang banget kalau dilewatin para pecinta bola dari kalangan manapun, dari pelajar sampai pegawai kantoran. Bahkan sampai fans karbitan makin banyak bermunculan mendadak suka tim tertentu karena pemainnya ganteng. Tapi itulah sepak bola.
 
Sayangnya jadwal pertandingan-pertandingan bola tersebut jamnya gak ada yang ngertiin para pelajar/pekerja kantoran yang cinta bola banget, alias jamnya dini hari. Jadi bagi pelajar ataupun pekerja kantoran yang mau nonton ya mau gak mau harus begadang kalau mau nonton.
 
Dan ternyata begadang nonton bola, menghasilkan sisa-sisa yang dirasakan setelahnya...
 
Bahan Obrolan di Sekolah/Kampus
Ketika sampai di sekolah/kampus, hampir semua pelajar yang cinta bola pasti langsung nyamperin temen-temennya dan berdebat tentang pertandingan semalam. Entah itu ngebahas tentang kinerja wasit lah, hasil akhir lah, atau pun pemain yang mainnya paling keren lah. Pokoknya bisa-bisa sepanjang dia berada di sekolah/kampus bakalan terus-terusan ngebahas deh, apalagi kalau tim jagoannya menang. Nyerocosnya nggak berenti-berenti.
 
Maka dari itu kalau seandainya kamu gak nonton, ya ujung-ujungnya cuma bisa diem gara-gara gak punya bahan obrolan… sama diledekin deh.
 
Kantung Mata
Kita tau sendiri yang namanya begadang itu adalah suatu bentuk pemaksaan kerja terhadap organ tubuh. Otak, badan, mata tetep disuruh kerja walaupun seharusnya jam-jam segitu tuh harusnya masuk waktu istirahat. Dan seperti biasa, organ yang paling nunjukin kalau kamu abis begadang itu ya mata. Pasti mata kamu akan terlihat lelah, dan juga nggak ketinggalan bakalan ada kantung matanya.
 
Pasti om Rhoma Irama bakalan marah nih kalau dia tau, kan udah dibilang, “Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya..”
 
Untungnya bagi para pencinta sepak bola, begadang buat nonton bola itu penuh arti.
 
Hukuman
Yang namanya lagi nonton bola apalagi kaum pria, semua-mua kerjaan pasti bakalan ditinggalin. Jangankan pekerjaan, ceweknya sendiri pun bakalan ditinggalin, terutama kalau dia nggak punya cewek. Makanya sering banget nih cewek-cewek kesel kalau si cowoknya lagi nonton bola, soalnya chat-nya dia bakalan dikacangin. Uuuh, chat apa gado-gado tuh dikacangin.
 
Naaaaah, justru karena sudah terfokus nonton bola ini nih kebanyakan pelajar jadi males ngerjain tugas, malah kadang udah niat banget buat ngerjain tugas, eeeeh ketiduran. Ya udah deh ujung-ujungnya ya kena hukuman guru.
 
Absen
Kalau mata udah berat rasa-rasanya aktivitas yang paling enak buat dilakuin itu cuma tidur. Apalagi kalau lagi begadang nonton bola, kita tau sendiri bola gak ada yang sebentar durasinya, jadi ujung-ujungnya ya nonton sampe pagi. Dan biasanya, walaupun waktu bolanya abis dan abisnya itu mepet-mepet sama jam buat sekolah, kebanyakan orang pasti bela-belain buat tidur lagi… walaupun niat awalnya cuma pengin tidur sebentar, terus kebablasan.
 
Yah, niat hanyalah sekadar niat, ujung-ujungnya ya banyak yang kebablasan ampe siang. Absen deh.
 
Kebahagiaan
Hal-hal paling keliatan yang didapatkan dari begadang buat nonton bola adalah kebahagiaan. Meskipun badan lemes, ada kantung mata, matanya merah, tapi selalu terpancar kebahagiaan sesudah nonton bola. Dengan catatan….. tim kesayangannya menang. Kalau kalah ya tetep lemes, makin lemes malah gara-gara diledekin sama temen. Nggak jarang juga ada yang milih nggak masuk demi nggak di-bully karena tim jagoannya kalah, apalagi ditambah kalah taruhan.

Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Akibat Begadang Nonton Bola"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish