4 Buruh Tanpa Pamrih

Belakangan ini, buruh lagi rame banget menggelar demo. Mereka minta gajinya dinaikin. Katanya, gaji sekarang mereka nggak cukup. Mereka pengen bisa naik jadi Rp3,7 juta.

Kalau diliat, angka yang diminta buruh itu gede banget. Banyak pekerja –yang nggak ngeluhin gajinya– yang kalau mau dapet uang segitu sebulan mesti selalu lembur dulu. Nggak kebayang gimana jadi keadaan Jakarta nantinya, pasti pekerja lain juga pada minta tambah gaji juga. Ujungnya, semua orang jadi hedon banget. Belanja mulu karena ngerasa punya uang.

Berdasarkan peristiwa itu, Nyunyu jadi inget sekarang ini banyak banget orang-orang baik yang rutin ngasih manfaat untuk orang banyak tapi mereka nggak berorientasi pada gaji. Mereka melakukannya dengan tulus.

Ini dia orang-orangnya...

1.    Blogger Penyedia Link Download Software dan Film
Ya, walaupun di blognya banyak banget iklan tapi Nyunyu yakin mereka melakukan kerjaannya dengan ikhlas. Awalnya pun mereka nggak ngarep dapet untung dari iklan itu. Padahal nyediain link download itu kadang kan nggak gampang, apalagi kalau dia niat banget upload file yang ukurannya besar itu ke internet.

2.    Orang yang Bikin Subtitle Film
Yang satu ini kita nggak pernah tau apakah dia dapet bayaran atau nggak. Pokoknya dia berjasa banget. Bayangin aja, bikin terjemahan semua dialog di film itu nggak gampang, apalagi kalau filmnya bahasa selain Inggris. Udah gitu, mereka menyebar file subtitle-nya dengan cuma-cuma alias gratis. Kadang, ada sih penerjemah yang  numpang naro namanya di subtitle, tapi nggak apa-apa lah, popularitas itu bisa jadi satu-satunya keuntungan buat dia.

3.     Orang yang Nge-upload Tugas dan Materi Kuliah
Biasanya kan kalau kita dapet tugas, kita cuma mikir tugas itu untuk dikumpulin aja. Tapi ternyata banyak orang baik yang nggak puas dengan ngumpulin tugasnya aja. Biar bisa berbagi, dia upload tugasnya ke internet, entah itu di Scribd atau di blog pribadinya. Itu sangat-sangat membantu mahasiswa lainnya untuk copy-paste nyari inspirasi saat ngerjain tugas.
 
4.    Orang yang Rajin Bikin Gambar Lucu di Sosmed
Banyak banget tuh gambar dan meme lucu di sosmed. Nah kalau kita perhatiin kreditnya di gambar biasanya sih orangnya sama-sama aja. Coba kamu bayangin, mereka itu baik banget, udah ngasih kita hiburan kreatif secara gratis untuk kita-kita. Padahal kalau dipikir-pikir, bikin gambar atau meme itu kan nggak gampang juga, butuh waktu untuk ngedit-ngeditnya. Sementara kita kerja, mereka sibuk bikin-bikin untuk menghibur kita di kala senggang.

Dari orang-orang inilah, kita bisa belajar bahwasanya, kita tidak boleh buruh-buruh mengharapkan banyak penghasilan. Kerja keraslah saja, dan lakukan hal yang kamu senangi. Niscaya kebahagian akan menyertaimu

Sumber

 print Print This Page
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Buruh Tanpa Pamrih"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish