Tips Nunggak Bayar Kost

 Ada dua faktor pendorong yang kuat bagi mahasiswa baru untuk nggak sabar masuk kuliah, yaitu: penasaran sama suasana di kampus tuh kayak gimana dan udah gak kuat duduk manis di rumah karena gak di kasih uang jajan.

Nah, buat kamu-kamu yang anak rantau tetapi kuliah di kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung, kamu udah pasti nyari kost-an dari jauh-jauh hari, karena gak mungkin kamu pergi-pulang setiap hari meskipun ayah kamu pemilik maskapai penerbangan. Tapi salah satu yang ditakutkan anak kost baru adalah dapet kost yang pemiliknya galak.

Kehidupan anak kost memang keras. Kadang di akhir bulan, ketika keuangan mulai menipis, transferan belum nyampe, dan si ibu kost galak udah bawel nagih-nagih uang kost. Di saat seperti itulah kemampuan ngeles kamu sebagai anak kost sejati harus dikeluarkan

Melihat situasi itu pintu hati kami terketuk untuk membuat artikel ini, kami menginvestigasi kehidupan anak kost dan melakukan riset langsung terjun ke lapangan. Kami harap tips-tips di bawah ini bisa dijadikan pedoman hidup untuk kamu-kamu yang masih newbie di dunia per-kost-an.

Drama ala sinetron
Pernah nonton sinetron kan? Yang pemeran utamanya selalu ditindas sama pemeran antagonisnya sampe sakit-sakitan. Nah coba kamu sering-sering nonton dan khayati aktingnya. Itu bisa jadi modal kamu menyelamatkan diri pas tanggal tua dan ortu kamu belum juga ngirim uang bulanan.

Tips kami, kamu siapin sapu tangan yang udah diwarnain sama sepuhan merah, saat aura ibu kost udah terasa di depan pintu kamar kamu pura-pura bersin. Pas pemilik kost-nya ngetuk pintu kamar kamu, kamu sambut dengan wajah kayak ayam telo.

Pemilik kost pasti nanya kamu kenapa, bilang aja kamu kanker hidung karena keseringan ngupil sambil nunjukin sapu tangan yang berdarah. Pasti dia yang tadinya masang tampang garang siap caci-maki kamu langsung iba, malah ngasih duit ke kamu buat beli obat. Hihihi.
 
Deketin anak pemilik kost-nya
Ini salah satu cara yang paling aman misalnya anak pemilik kost-nya masih kecil, coba aja kamu deketin dengan cara ajak main, kan anak kecil paling gampang diambil hatinya tuh. Bisa juga kamu jajanin sesekali.

Saat tiba deadline waktu bayar uang kost dan kamu belum dikirimin uang sepeser pun pasti pemilik kost-nya marah dan siap ngedepak kamu. Tapi, pas anaknya liat kamu dibentak-bentak dia pasti nangis dan bilang selama ini kamu baik sama dia sering ngajak main gitu. Pemilik kost-nya pasti mikir lagi kalo kamu diusir nanti siapa yang ngajak main anaknya?

 Kalau anak pemilik kost-nya agak gedean dan kece, boleh lho kamu pacarin. Ya siapa tau langgeng dan sampe lama, kamu bisa jadi penerus ‘kerajaan kost’ itu.

Numpang di kost-an temen
Nah, ini cara yang paling sering dilakukan pas pemilik kost udah beberapa kali nyamperin kamu untuk nagih uang sewa kamar, kamu numpang aja dulu di kost-an temen kamu beberapa hari sampe dia gak nyariin kamu. Pas ortu kamu udah ngirimin uang bulanan baru deh kamu samperin pemilik kost-nya.

Ya, paling kamu cuma kena omelan, terus disuruh masukin lagi barang-barang kamar kamu yang udah dikeluarin tanpa sepengetahuan kamu pas kamu lagi di kost temen kamu.

Rayu pemilik kost-nya
Kalo pemilik kost kamu ibu-ibu biasanya mereka cerewet banget tuh kalo nagihin uang sewa, tapi yang namanya ibu-ibu juga kan perempuan dan perempuan suka banget dirayu dan dipuji gitu sampe melting. Terapin sepikan dahsyat kamu yang selama ini cuma digunain buat gebetan ke ibu kost kamu seperti percakapan di bawah ini.

Kamu : “Selamat pagi Ibu...” *sambil senyum*
Ibu kost : “Selamat pagi juga...” *agak asem*
Kamu : “Ibu kok makin sering saya liat kok makin cantik yah?”
Ibu kost : “Ah, kamu ini bisa saja ngerayunya.” *tersipu malu*
Kamu: “Beneran deh, Ibu makin mirip sama Olla Ramlan. Hehehe. Oh iya, Ibu maaf     nanti saya sepertinya agak telat bayar sewa kost.” *tampang melas*
Ibu kost : “Iya, gak apa-apa telat dikit yang penting kamu bayar ya.”

Berhasil kan? Kamu sering-sering  aja kayak gini, tapi kami gak nanggung resikonya kalo kamu tiba-tiba ditonjok sama suami ibu kost kamu.

 Pindah kost
Ini cara terakhir yang bisa kamu lakuin kalo kamu udah bener-bener gak kuat lagi dan menyerah di kejamnya dunia anak kost, yaitu kamu pindah nge-kost ke rumah kamu sendiri jadi ibu kost-nya mama kamu. Mau nunggak berapa tahun juga gak masalah karena gak akan ditagih sama mama kamu, paling ditanya kapan lulus doang.

Sekian tips nunggak bayar kost dari kami, semua yang tertulis berdasarkan cerita dari pengalaman hidup anak kost yang nyata tanpa ada rekayasa, jadi kamu-kamu bebas memilih ingin menggunakan yang mana. Semoga bermanfaat, salam mie instan!

Menurut kamu ada lagi gak tips yang lebih canggih? Kalo ada bagi-bagi dong buat para pembaca lain yang nge-kost di kolom comment ya!

sumber
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Nunggak Bayar Kost"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish