Yang Terjadi Saat Guru Nggak Datang

Wah, gak kerasa udah masuk liburan aja. Udah pada main ke rumah nenek semua. Ada juga yang tiba-tiba LDR dadakan pisah sama gebetan dan itu menyiksa banget, biasanya tiap hari ketemu, sekarang harus terpisah karena liburan ke rumah nenek. Ada juga yang pas sekolah jarang ketemu karena beda sekolah, sekarang jadi sering ketemu karena liburan dan nolak pergi ke rumah nenek.

Masa sekolah adalah masa yang labil. Pas sekolah pengennya libur, tapi pas libur pengen sekolah. Bukan karena belajarnya, tapi karena temen-temennya yang asik buat main dan kumpul-kumpul. Apalagi momen pas gak ada guru di kelas, itu udah jadi momen paling asik di sekolah. Gak ada murid yang gak seneng kalau di kelas gak ada guru.

Kelas pas ada guru dan gak ada guru tuh rasa dan hawanya beda banget. Bayangin, kelas yang tadinya sepi kayak kuburan pas ada guru, bisa jadi rame kaya peringatan hari ulang tahun Jakarta pas gak ada guru. Semuanya bebas mau ngelakuin apa aja, selama gak bikin kelas sebelah –terutama kalo di sebelah kelas kamu ternyata ruang guru– terganggu. Soalnya kalau kelas sebelah udah terganggu, biasanya guru yang lagi ngajar di kelas sebelah pasti ngadu ke guru piket dan langsung ngasih tugas. Bete.

Yang biasanya dilakuin pas gak ada guru mungkin awalnya cuma duduk-duduk ngobrol biasa sambil nunggu gurunya. Kemudian biasanya anak cowok mulai iseng nanya-nanya ke tata usaha sekalian pura-pura ke WC, sebenernya guru yang semestinya dateng itu dateng apa nggak. Lalu mereka balik lagi sambil teriak-teriak seneng, “Gak ada guru woyyyy!”

Akhirnya suasana kelas yang nanggung langsung pecah jadi absurd. Kekacauan terjadi di mana-mana. Kalau cewek biasanya langsung ngerapetin 4 meja jadi satu bikin konferensi makan bekel bareng sambil ngegosip, ngomongin cewek yang tingkahnya mereka nggak seneng, atau ngomongin cowok yang salah satu dari mereka suka.

Selain anak-anak yang suka ribut, pastinya ada juga yang pendiem, mereka labih suka tetep duduk di bangkunya sambil main HP atau baca buku. Sesekali sambil ngelurusin leher, ketawa ngaliat tingkah dan suasana anak-anak kelas yang gak beraturan. Lalu dia kembali lagi ke aktivitasnya. Biasanya anak-anak pendiem ini adalah anak pinter di kelasnya, kalau pulang langsung ke rumah, gak pernah nonton film dewasa di rumah temen yang lagi kosong.

Kalau anak cowok yang lain, udah pasti mereka yang bikin kelas jadi ribut. Kerjaannya gak jauh-jauh dari ngusilin temen-temen cewek yang kece. Zaman sekolah, ngusilin tanda suka. Jangan heran kalau ada cewek yang sebel sama cowok karena dia usil, tapi akhirnya mereka jadian. Pokoknya cewek yang paling sering diusilin biasanya justru yang paling kece. Iya, pas sekolah, cowok bandel sering dapet cewek cakep. Dengan catatan, si cowok juga cakep. Hehehe.

Selain ngusilin anak cewek, namanya cowok gak bisa lepas dari bola. Maksudnya sepakbola. Olahraga paling populer di bumi ini selalu jadi hiburan tersendiri buat para cowok dan beberapa cewek. Sampe-sampe kalau kelas gak ada guru, biasanya anak cowok main bola di dalem kelas. Tapi tunggu, pastinya gak pake bola beneran, main bolanya pake kertas yang dibentuk dan dilipet terus bolanya terbuat dari kapur yang dicetak jadi bulet pake tutup pulpen. Cara mainnya adalah kertas dilipet membentuk pemain (ceritanya), bola kapur diletakkan di depannya, kemudian kertasnya ditepuk ke meja, dan BOOM! bola menghunjam gawang kertas dengan keras. Begitu kira-kira.

Selain sepak bola miniatur, anak cowok juga biasanya nekat main bola di lapangan. Meskipun berakhir dengan dikejar bapak pembina OSIS atau guru BP yang galak, tapi pasti mereka ngumpet sambil ketawa-ketiwi. Baju basah sama keringet, muka dekil banyak debunya. Keringet yang netes di leher diciprat-cipratin ke anak cewek yang lagi ngumpul. Terus anak ceweknya kesel dan mereka kejar-kejaran. Kejar-kejarannya beres kalau mereka di-cieeeeee-in sekelas. Cieeeee.

Selain semua kekacauan yang terjadi, ada juga yang tenang-tenang aja di dalem kelas. Lebih tepatnya di pojokan kelas. Iya, mereka adalah Romeo dan Julietnya kelas. Ke mana-mana bareng, pacaran tiap waktu. Apalagi kalau pas gak ada guru, sedetik juga berharga kalau gak dilewatin dengan pacaran. Duh!

Ah, pasti kalian ada juga yang pernah ngalamin minimal satu kejadian di atas pas di kelas lagi gak ada guru. Iya, kan? Kalau kalian, apa aja yang terjadi di kelas kalian kalau lagi gak ada guru?
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yang Terjadi Saat Guru Nggak Datang"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish