Hal Aneh Yang Pasti Terjadi di Bulan Puasa

Setelah sekian lama nggak update, hari ini update juga,,,,
Oke lah, Berhubung dalam suasana Ramadhan, saya mengucapakan "Minal Aidzin Wal faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin" Semoga Ibadah kita di Terima Allah SWT. Amiin...

Nah, di Bulan puasa ini, sobat-sobat semua pernah memperhatikan lingkungan sekitar nggak. Pasti pernahlah, nah, bagi yang nggak sempat memikirkan keadaan sekitar, saya beritahu deh...

1. Sarung berterbangan dimana-mana.
Saat taraweh tiba, pernah liatkan anak-anak yang membawa sarung, tapi sarungnya nggak dipake, tapi malah di kalungin di leher dengan tambahan peci hitam yang di miringkan diatas kepala. Ketika Imam membacakan Salam pada saat sholat Isya, Anak-anak tersebut, keluar mesjid dan mulai berkejar-kejaran. dan terjadilah perang sarung tersebut...

2. Rumah Makan
Seperti tahun-tahun sebelumnya, tiap bulan puasa, pasti ada ajakan untuk menutup Warung Rumah Makan mulai dari pagi, sampai nanti tiba waktu berbuka, Tapi kenapa masih ada Rumah Makan yang bandel sih,,,, membuka warungnya plus ditutup Tirai. Pengalaman gua nih, kalau nampak hal seperti pasti kelihatan Rumah makan itu Tutup. tapi pas tirainya dibuka, nampaklah orang-orang yang berpacu untuk menghabiskan makanannya. tentunya gua harus ikutan juga dong...


3. Penjaja Kolak Berkeliaran'
Sudah rahasia umum, Kolak merupakan makanan yang wajib ada saat bulan puasa. maka dari itu, muncul pedagang kolak dadakan yang muncul..

4. Sopannya Pakaian ABG cewek
Ini yang gua suka selama bulan puasa. Biasanya kan di Mall-Mall Lelaki menikmati bentuk tubuh cewek-cewek, mulai dari belahan dada, pahanya, sampai Bodynya :p, nah, di Bulan Puasa ini semua terasa hilang. sungguh membuat miris hati cowok. 
5. Mushalla/Masjid jadi Ramai
alat itu sehari lima kali. Nah, kalo lagi hari-hari biasa, yang namanya musholla atau masjid itu paling ya sepi-sepi aja tiap salat berjamaah, paling banyak dua shaf (baris)-lah. Tapi, kalo lagi bulan puasa, hampir dipastikan jumlah jamaah yang ikut salat akan bertambah minimal dua kali lipat dibanding hari-hari bisa. 
#dari berbagai Sumber

Padang, 16 Juli 2013
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal Aneh Yang Pasti Terjadi di Bulan Puasa"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish