Barcelona Selalu Cetak Rekor

Kekalahan telak Barcelona atas Bayern Munchen pada semifinal kedua di Camp Nou semalam telah memunculkan banyak cerita. Selain kepastian Munchen meraih tiket ke final, ada banyak cerita menarik terkait hasil pertandingan semalam. Ada beberapa rekor tercipta pasca-pertandingan tersebut. 
 
Lolosnya Munchen ke final telah menciptakan sejarah baru di Liga Champions, sebuah rekor yang tentunya amat membanggakan bagi publik Jerman. Jerman, kini telah berhasil menyamai Spanyol, Italia dan Inggris sebagai negara yang berhasil mengirim dua wakilnya di final Liga Champions. Ya, inilah kali pertama terjadinya All German Final sepanjang sejarah Liga Champions.

Di sisi lain, rekor buruk justru harus diterima El Barca. Dengan kebobolan tiga gol di Camp Nou, kini Blaugrana menjadi jadi tim yang menderita kekalahan dengan margin gol terbesar secara agregat dalam semifinal Liga Champions.

Hasil ini juga memperpanjang rekor empat pertandingan tanpa kemenangan secara berturut-turut yang dialami Barca selama musim ini.  Dari empat laga tersebut, mereka hanya mampu meraih dua hasil seri dan dua kali kalah. Jika ditarik lebih jauh, El Barca hanya mampu me
nang satu kali dari lima pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Sebuah rekor yang tidak biasa disematkan pada mereka.

Selain itu, kegagalan mereka menjajaki partai puncak Liga Champions edisi musim ini juga telah memupus asa El Barca untuk segera bergabung dengan kelompok elite klub-klub Eropa yang telah mendapatkan badge of honour dari UEFA. Blaugrana harus menunggu, setidaknya, hingga musim depan untuk mensejajarkan diri bersama Madrid, Milan, Liverpool, Munchen dan Ajax sebagai kelompok klub elite Eropa yang mensyaratkan mereka meraih minimal lima titel Liga Champions atau tiga kali secara berturut-turut.

Terlihat ironis memang. Jika biasanya kita menyaksikan Barca memecahkan rekor-rekor positif nan luar biasa, kini mereka justru menorehkan rekor negatif yang amat tidak terduga. Siapa sangka, tim yang biasa disebut sebagai tim terbaik dunia selama hampir satu dekade terakhir harus menerima tujuh gol bersarang di gawangnya tanpa mampu mebalas sebiji gol pun ke gawang lawannya?

Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Barcelona Selalu Cetak Rekor"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish